Let's Not Fall In Love

by - Agustus 19, 2015




Mari kita lupakan basa basi “udah lama nggak ngeblog” (karena saya udah nggak tau mau alesan apa lagi hakhak) dan langsung ke pokok pembahasan ajah. Setuju??? SETUJU LAH.

Akhir-akhir ini gue lagi seneng banget dengerin beberapa lagu (yang bisa gue ulang-ulang sampe lebih dari 10x sehari), dan salah satunya adalah lagu ini. Let’s Not Fall In Love - BIGBANG.

I KNOOOOW. Sebelum “yaelah Riiiim korea lagi, korea lagi.” dan lain sebagainya, kita harus dengerin dan nonton dulu video klipnya:





Sambil baca translate lirik Bahasa Inggrisnya:

Let’s not fall in love, we don’t know each other very well yet
Actually, I’m a little scared, I’m sorry
Let’s not make promises, you never know when tomorrow comes
But I really mean it when I say I like you

Don’t ask me anything
I can’t give you an answer
We’re so happy as we are right now

Don’t try to have me
Let’s just stay like this
You’re making it more painful, why?

Goodbyes after our frequent meet-ups
Repetition of broken hearts
I can’t find a purpose in these foolish feelings
A mistake with the mask of love
All the feelings are the same now
But in this moment, I want you to stay

Let’s not fall in love, we don’t know each other very well yet
Actually, I’m a little scared, I’m sorry
Let’s not make promises, you never know when tomorrow comes
But I really mean it when I say I like you

Don’t smile at me
If I get attached to you, I’ll get sad
I’m afraid that pretty smile will turn into tears

Don’t try to trap us
In the word, love
Because it’s a greed that can’t be filled

At first, it was half excitement, half worries
But in the end, it became an obligation, trial and error
Day by day, I get nervous, your innocence is too much pressure on me
But tonight, I want you to stay

Don’t expect too much from me
I don’t wanna lose you either
Before things get too deep, before you get hurt
Don’t trust me

Let’s not fall in love, we don’t know each other very well yet
Actually, I’m a little scared, I’m sorry
Let’s not make promises, you never know when tomorrow comes
But I really mean it when I say I like you

Terlepas dari lagunya yang emang enak, video klipnya yang bikin kzl karena ngiri sama para model-model cewek ituh, dan ke-fanatik-an gue sama BIGBANG, Let’s Not Fall In Love ini punya arti yang dalem dan menarik banget buat dibahas. (INI BUKAN CURHAT YAH. IYAH. BENER.)

Dari cerita-cerita temen-temen gue, gue udah lama pengen bikin post tentang ini. Tapi maleeeesss banget, trus tiba-tiba rilislah lagu LNFIL ini yang bikin gue “ketampar” pas baca liriknya. Aaaah gue harus nulis ini.

Berapa banyak sih dari lo-lo semua yang lagi galau di umur-umur sekarang? Galauin hidup, galauin masa depan, galauin kerjaan, sampe ya ujungnya galauin cinta-cintaan dan hubungan.

Kalau gue perhatiin, pattern umur-umur segini tuh sebagian sama. Habis putus setelah bertahun-tahun pacaran (dari SMA, atau jaman kuliah) karena masuk peralihan ke dunia kerja, trus jomblo, trus pengen punya pacar lagi karena umur udah mulai mengkhawatirkan, tapi terlalu takut buat memulai hubungan yang baru.

Kalaupun berhasil mulai pacaran sama orang baru, biasanya (BIASANYA LOH YA) nggak bertahan lama, dan balik jomblo lagi. Atau yang lagi PDKT dari mulai dicomblangin, nyobain sama temen-temen lama, sampe kenalan lewat Tinder, cuma semangat awal-awal aja, habis itu hilang lagi.

Ada banyak banget faktor kenapa urusan cinta umur sekarang jadi lebih ribet, tapi juga jadi nggak lebih norak dibandingin dulu. Kalau dulu kan, suka, hayuk jadian. Putus, nangis, habis itu cari yang baru lagi. Mungkin sekarang kita jadi lebih berhati-hati, penuh pertimbangan, dan nggak tergesa-gesa buat ngambil keputusan. Kenapa?

Karena kita udah terlalu capek dan bosen buat main-main. Gue nggak tau ya, ini gue doang atau orang lain juga. Tapi sekarang apa sih yang kita cari dari pacaran? Buat nyemangatin kuliah? Buat bantuin ngerjain tugas? Buat ngingetin makan? Enggak kan. Pasti tujuan lo nyari pasangan sekarang lebih dari itu.

Atau bisa jadi karena kita terlalu sering gagal dan jadi pesimis. Kayak lirik LNFIL tadi, “At first, it was half excitement, half worries. But in the end, it became an obligation, trial and error.” Berapa sering sih kita menjalani hubungan, punya mimpi dan cita-cita di masa depan, tapi akhirnya kandas ditengah jalan? Sampe akhirnya jadi mikir, ah buat apa pacaran ntar ujung-ujungnya juga putus lagi.

Atau karena ada prioritas-prioritas lain yang harus kita kerjain. Masuk ke dunia kerja dan bener-bener mengalami pendewasaan bikin mata kita kebuka, bahwa ada banyak banget hal yang harus kita prioritaskan, selain makan-makan bareng pacar dan di upload ke instagram. Gimana caranya lo memulai karir, apa yang lo pengen kerjain buat ke depannya, planning berumah tangga, ngeringanin beban orang tua, nyekolahin adik-adik, dan masih banyak lagi.

Lagu Let’s Not Fall In Love ini kayak summarizing of what keep us wondering, yet so afraid to across another line. That’s why we stand still at this point. Butuh pasangan, tapi juga terlalu takut buat berkomitmen.

Some people said, if you love someone/something, then go for it. Tapi ada juga yang bilang, if it’s true love, then it’s worth to wait. Lo pilih yang mana? Semuanya, balik lagi ke keputusan kita masing-masing. 

But for me, it’s the latter, for now.

Tentu ada resiko-resiko yang harus kita tanggung dalam setiap pilihan. Bisa gagal, bisa berhasil. Bisa menemukan, bisa ditinggalkan. Tapi gue percaya, seklise, “We will get everything we need, eventually, on the perfect time.”

Until then, mari kita sama-sama menguatkan dan menyiapkan diri masing-masing dulu. Kerjain apa yang pengen dikerjain, capai apa yang pengen dicapai, kejar mimpi-mimpi yang pengen dikejar.

“Karena untuk menjadi kuat, adalah tanggung jawab masing-masing orang. Bukan tanggung jawab orang lain. Find someone complimentary, not supplementary.” -Sabtu Bersama Bapak.



Bonus: engga bisa ‘Let’s Not Fall In Love’ kalo sama BIGBANG, apalagi habis konsernya kemarin. Duh, fall in love banget! Hakhakhak.








Love,


You May Also Like

0 comments