An Unforgettable Sudden Escape!

by - Juli 18, 2012

now playing: Mahadewi - Padi

Bahkan 1 hari setelah perjalanan kemaren, gue masih merasakan sensasi dahsyatnya.

Mungkin buat lo yang udah biasa hiking sana sini, atau yang pernah ngalamin petualangan yang lebih seru, bakal nganggep 2 post terakhir gue ini amatlah lebay. Yup, call me over-reacted, tapi ini bener-bener pengalaman pertama gue, meeeeeen. Jadi maklumin aja ya kalo gue lagi kegirangan banget hehehehe.

Kadar kenekatan gue akhir-akhir ini tuh lagi meningkat pesat banget. Entah karena faktor umur, dimana gue masih 18 dan beberapa bulan lagi baru menginjak 19 tahun (Amin mudah-mudahan masih dikasih kesempatan), wajar kali ya masih labil-labil gitu huehehehehe. Nggak tau deh, pokoknya semenjak putus tuh gue jadi nekat banget. Bukan dalam arti nekat yang gimana ya, cuma ya gue jadi sering mikir, "gue pengen ngelakuin apa yang baru nih, apa yang bisa bikin gue seneng, mumpung gue masih muda. gue nggak boleh ngelewatin kesempatan." Gitu. Gue bertransformasi jadi anak yang super duper mandiri. Ih bener looooh, gue jadi sering jalan-jalan sendirian, walaupun kadang nggak jelas tujuannya kemana dan mau ngapain. Yang penting, jalan aja. Gue juga bener-bener aktif ikut ini itu, sampe kadang gue kewalahan sendiri ketika berhadapan sama beberapa tanggung jawab yang mesti gue lakuin di saat yang bersamaan. Pokoknya gue bener-bener berusaha bikin diri gue sendiri capek. Mungkin karena pas habis putus, kerasa ada yang hilang dari hidup gue kali ya, jadi ngerasa ngawang dan hampa. Nah gue berusaha mengembalikan "hidup" itu dengan menciptakan kehidupan baru buat gue.

Untuk beberapa waktu, semua keadaan membaik, Alhamdulillah. Now I believe that God heals most kind of wounds through a blessing named time. For what it's worth, it's starting to seems better now. I've learned some more things lately, beside of the main lesson. Some more applicable and real-life things. I'm enjoying my new life to the fullest. Walaupun kadang, gue akuin ada saat-saat dimana gue rindu masa lalu. But I choose to recover, alright? I choose to be positive, to be happy, rather than hurting myself to trapped in the past. Gue bener-bener menikmati hidup gue, melakukan apapun yang gue suka, dikelilingi teman-teman yang menyenangkan, keluarga yang sangat mensupport, nggak ada yang bisa gue minta lagi dari Allah. I'm blessed.

But yes, life has it's ups and downs. Gue masih belum ngerti, entah ini kesalahan ada pada diri gue atau gimana, tapi beberapa waktu terakhir ini mental gue kembali jatuh. Oleh ketidaksukaan beberapa orang terhadap diri gue maupun apa yang gue lakuin, sehingga mereka harus ngomongin gue di belakang. Pas itu nyampe kuping gue sendiri, dan ditambah lagi dengan tau bahwa beberapa yang ngomongin gue adalah orang-orang yang selama ini bersikap manis di depan gue tuh rasanya................. Bingung. Ini gue kenapa ya? Pokoknya bener-bener semua yang gue usaha angkat lagi pelan-pelan dari dasar, dengan sisa kekuatan yang ada dalam diri gue, dan semua yang gue perjuangin selama ini tuh kayak didorong jauh lagi. Anjrit, gue ngedown lagi.

Nah disaat itu tuh gue bener-bener jadi muak sama kehidupan kampus. Gue pengen melarikan diri! Gue pengen pergi yang jauuuuuuh dan gue pengen bisa teriak sekenceng-kencengnya "DAMN YOU JUDGMENTAL PEOPLE, THIS IS MY LIFE WOOOOOY!" Iya, gitu. Pokoknya bener-bener pengen ngelepasin diri dari belenggu tekanan-tekanan ini deh. I really need an escape, pikir gue.

Dan pengalaman hiking kemaren bener-bener menorehkan ingatan yang kekal buat gue, yang penuh dengan pelajaran kehidupan. Esensi yang gue dapet banyaaaaaaak banget. 

Gue memulai perjalanan dengan membawa 1 misi: habis ini, gue nggak bakalan ngeluh-ngeluh lagi, gue nggak boleh down lagi. Apapun yang orang bilang, gue mesti terima dengan lapang dada. Gue jadiin motivasi untuk terus jadi lebih baik lagi. Turun dari gunung, gue harus jadi orang yang lebih kuat dari kemaren-kemaren.

Mungkin temen-temen gue yang lain masing-masing juga mempunyai misi yang berbeda. Gue tau kok Libna naik gunung buat ngilangin patah hati habis putus, yakaaaaaan? :p hahahahahaha been there, done that. Semangat, Na! :D

Dan gue bener-bener ngalamin momen emosional yang waw banget selama perjalanan kemaren. Bukan cuma sekedar jalan, ngeliat air terjun, trus pulang. Nggak sesederhana itu, kawan!

Ketika gue mengawali mimpi gue untuk menembus 1.625 m dpl itu dengan tenaga yang full tank, sesumbar bahwa gue pasti kuat. Tapi pas ngeliat langsung track nya, asli gue jiper seketika. Mulai lah pikiran-pikiran berkecamuk "gue kuat nggak ya?" dan sebagainya. Dan ketika berjalan naik itu, ada saat-saat dimana gue capek banget dan bawaannya pengen turun aja. Tapi anak-anak nguatin gue, kita istirahat dulu setiap ada yang capek. Saling ngebawain barang, berbagi makan dan minum, bercandaan biar lupa sama capeknya. Dan walaupun pelan-pelan, akhirnya Alhamdulillah kami nyampe.

Dari situlah gue bisa ngambil hikmah hidup yang besar dan berharga banget menurut gue. Ketika gue berusaha 'naik level' dalam kehidupan, gue punya mimpi yang besar. Bahwa gue harus bisa begini, harus mencapai itu, dan sebagainya. Yang susah bukanlah membuat mimpi, tapi proses perjalanan dimana lo berusaha mewujudkan mimpi itu. Gue belajar, bahwa batu-batu sandungan dalam perjalanan tuh pasti akan muncul terus. Tapi nggak berarti lo mesti nyerah. Kalau lo capek, istirahatlah sejenak, cooling down. Bukan malah 'ah udahlah' dan menciptakan mimpi-mimpi yang lain. Karena percuma, akan sama halnya kalau mindset lo masih gitu. Dan gue melihat bagaimana besar arti dari persahabatan itu. Ketika gue jatuh, temen-temen gue itulah yang menguatkan gue, menopang pijakan terakhir gue, untuk gue kembali bangkit. Dan gue bersyukur memiliki sahabat-sahabat yang sangat hebat. Ketika gue yang terbiasa hidup manja, harus jatuh berkali-kali, luka sana sini, dan terus berjalan naik. Disinilah momen dimana gue merasa gue berhasil keluar dari zona aman yang selama ini mengekung gue. Gue adalah orang yang sangat amat takut untuk mengambil resiko, serius. I've built a track for my life. Jadi hidup yang gue jalani adalah sebagaimana track yang gue bikin. Tapi kemaren gue bener-bener liaaaaaaar banget! hahahaha serius, liar. Gue sendiripun nggak nyangka gue bisa kuat, bukan hanya mental tapi juga fisik. Gue nggak pernah olahraga sama sekali loh.

Lo tau apa yang bikin gue kuat? Tekad. Iya, sesimpel itu. Kemaren gue bener-bener dateng dengan ngebawa tekad yang besar banget. Dalem hati gue bilang, "Rim, it's your turn. Cukuplah lo selama ini terus-terusan ngumpet di balik comfort-zone lo. Sekarang lo naik ke atas, dan lo buktiin kalo lo bisa." Berdasarkan kenekatan itulah gue hajar bleh lah apapun yang ada di depan. Adrenalin gue bener-bener terpacu banget.

Dan gue rasa, inilah pelajaran hidup yang selama ini gue cari. Gue sering denger kata-kata penyemangat, quotes-quotes bagus, tapi semua itu nggak cukup berhasil untuk ngebuat gue "melek" beneran. Emang bener ya, kita harus ngalamin sendiri, baru bisa "kena" esensi nya.

Gue jatuh cinta. Sama alam. Dan kemaren adalah gerbang buat gue untuk mengeksplor lebih banyak lagi. Gue sekarang nggak mau hidup dalam zona nyaman dan aman gue. Gue akan keluar, dan menemukan pengalaman-pengalaman lain diluar sana. Seperti yang orang bijak selalu bilang, pengalaman adalah guru terhebat, bukan?

Gue nggak tau sampai kapan energi-energi positif ini bakal ngelilingin gue, mudah-mudahan bisa gue jaga terus.

Terimakasih, an unforgettable sudden escape! :D


here's some pict :)))
 
we're ready :D

Indah ya? :)

hm 0, awal pendakian

"Selamat datang di hutan pegunungan terbaik P. Jawa"

udah mah ga bawa beban apa-apa, kerjaannya foto mulu bhahahahak

jalan teruuuuusssss

anak tertinggal, sendirian paling belakang -_-

Half way! :D




walking, talking, smiling, laughing


keren ya............... hutannya! hahahahaha
mendaki, mendaki, mendaki

melewati sungai, sampai akhirnya........

   


Air terjun Cibeureum, di kaki Gunung Gede Pangrango, berdiri megah menyambut kami


Eranthy 'Miro' Firdaus, our Top Leader, wanita perkasa, kuncen semua hutan

Alam kita indah, kawan! :)

BEKU!!!!

udah ngga ada yg bener ye tampangnya hahaha yg penting SENANG!


freeziiiiiiiing! :|


terbayar lunas! :D

kopi + gorengan + sahabat = little piece of heaven


Mampir ke Telaga Biru (yg warna aslinya Hijau) pas track turun
click, click, click!



*ah susah upload foto-fotonya -___-

Pokoknya sebuah one day trip yang seru! :D






You May Also Like

0 comments