Paper(s) Accepted!

by - Agustus 24, 2013


Awalnya, gue paling males yang namanya bikin-bikin karya tulis (ilmiah), ikut-ikut lomba, dan segala macemnya. Gue nggak pernah berambisi gituan sih. Kalau ngeliat temen yang ikut, apalagi sampai berangkat kemanaaa gitu ya cuma sebatas seneng aja. Kepengen nya ada tapi dikit doang, ketutup sama malesnya hahaha. Makanya, sampai wacana ikut PKM bareng Tami, Libsy, dan tante Annet juga hanyalah tinggal niat hahaha :p

Sebenernya sih alesan utama gue gak pernah ikut gitu-gituan karena satu: takut ditolak, takut kalah.
Iya! Pesimisme itu yang selalu bikin gue males nyoba.

Sampai pas lagi PL kemaren, tiba-tiba iseng masukin paper ke ICCEN. Apatuh? Buka ajalah link nya hahaha :p itu International Conference on Civil Engineering. Ya blablabla akhirnya pas banget hari terakhir pendaftaran, itu paper yang seadanya banget dan bermodalkan kesotoyan gue akhirnya di submit. Judulnya? Engineering Management of Riparian Zones Rehabilitation Into an Integrated Green Areas in Ciliwung Watershed, Indonesia. Beuh. Hahaha.

Udah itu, hari-hari berikutnya di kantor gue iseng-iseng browsing lagi tentang civil conference. Eh, nemu lagi di WASET. Waset itu World Academy of Science, Engineering, and Technology. Gue iseng kirim paper sendiri tentang green architecture untuk rumah susun gitu. 

Beberapa lama habis itu, udah lupa masalah paper-paperan. Haha.

Sampai tiba-tiba gue dapet email




















HAH? ACCEPTED?
KE ISTANBUL? TURKI?
HAMDALLAH. :))))))
Udah.

Seneng ya iya, bersyukur iya, tapi niat pergi ya enggak.
Orang cuma iseng doang. Males ngurus-ngurusnya juga sendirian gitu hehe. Yaudah gitu aja akhirnya. Cuma ada rasa puas aja sama diri sendiri kayak "oooh gini toh rasanya bikin paper, ngirim, dan keterima. seneng ya ternyata. hehehe."

Selewat itu udah lupa lagi sama paper-paperan.
Sampai habis lebaran eh ada notif email di hp.









A.......ceppted?
Ke Stockholm, Swedia?
Alhamdulillaaaaaaaaaaaaah! :"))))))))

Seneng lagi, puas lagi, nggak percaya lagi.
Tapi berangkat nggak?

Ngitung-ngitung total biaya yang harus dikeluarin berdua itu 50 juta. MashaAllah, bisa buat tabungan nikah hahahahaha.

Yaudah, dilewatin saja. :")

Walaupun nggak kesampaian pergi, gue tetep seneng. Karena akhirnya gue berani mencoba bermimpi, dan berani mengeksekusi mimpi itu. Dan buat gue, itu berharga.

Some dreams come true, some don't. But from now, that should never stop me from having good dreams.



You May Also Like

0 comments