A Place in This World

by - April 14, 2014


"Nggak ada kerjaan banget nih, nulis ah."

"Tapi nulis apaan ya? Nggak tau apa yang mau ditulis juga."

*****

I hardly recognize myself tonight. Life's been pretty dull this week.

Nggak banyak kegiatan yang bisa dilakuin, selain nyelesain ngolah data penelitian yang belum tau bener atau enggak karena belum ketemu lagi sama dosen pembimbing, nonton korea, makan, tidur.

Kalau lagi di Bogor, bosen, bawaannya pengen pulang. Giliran udah dirumah, baru beberapa hari, bosen juga, pengen di kosan aja. Nggak tau kenapa serba salah semuanya ._.

Jadi bingung ya, apa yang harus dikerjain? Hal apa yang baru yang menarik yang bisa dilakuin?

Oh iya, gue habis ngerekap data untuk project (mungkin) terakhir SIL 47. Tugas gue ngumpulin database anak-anak, dan kata-kata terakhir mereka untuk kita semua (SIL 47). Susahnya hampir 11-12 kayak minta data penelitian ke kantor-kantor pemerintah. Hehe. Dari mulai semangat ngehubungin sampai udah males sendiri jadinya. Bukan hal baru sih buat gue yang kayak gini. Don't know why I always turned out to be the one who paling riweuh. Nggak paling sih, masih ada Hafil, Tami, dll juga yang sama-sama riweuh.
Kadang suka mikir, pengen juga sekali-sekali tinggal duduk manis terima jadi aja gitu, nggak perlu yang jadi ngurusin ini itu. Tapi kalau nggak ada yang ngegerakin, jadinya malah nggak gerak sama sekaliiiii hahaha. Jadi suka mikir juga, apa cuma gue (dan segelintir temen-temen lainnya) doang yang nganggep penting? Padahal kan project ini buat kita bersama ya.
Pasti nanti, suatu saat, akan ada masanya kita kangen cerita-cerita pas kita masih bareng-bareng gini. Masa-masa susah sedih caur ancur konyol bareng-bareng. Dan masa-masa yang sedang kita alamin ini udah mau berakhir loh, sebentar lagi ini semua bakal jadi masa lalu, yang kalau kita nggak simpan rapi, suatu hari bisa hilang dan terlupakan. (Efek habis galau ngelihat twitnya @yeahmahasiswa)

Tapi disaat-saat deadline terakhir, mulai banyak yang ngumpulin akhirnyaaaa. Mungkin emang udah kulturnya anak SIL yang selalu mepet-mepet kalau ngerjain sesuatu kali ya, haha >:p
Dan ngebacain pesen, kesan, dan ucapan-ucapan anak-anak itu bikin gue nggak bisa ngomong apa-apa lagi.... Gue bahkan nggak tau harus ngerasa apa :'""""")
Sediiiiiiih banget. Terharu, berkecamuk. Like getting punch straight to this heart and about to explode, soon. Sesek. Nggak nyangka mereka bisa ngeluarin isi hati yang begitu hahaha, pokoknya mendadak sekelas jadi pujangga semua, nyaingin Ajib :"D
Gue yakin, suatu hari nanti, disaat kalian ngebuka kembali lembaran-lembaran yang pernah kalian tulis ini, kalian bisa senyum dan merasakan, bahwa kita pernah punya kisah yang begiiiitu menyenangkan. :')
Nggak mau spoiler ah padahal udah gatel banget ini pengen nge-quote kata-katanya yang indah-indah itu hahaha :''))

Ah ya, tadinya judul post ini mau "no name" aja karena nggak tau ini tulisan tentang apa, selain numpahin rasa bosen bosen bosen. Sepi, dan ngerasa sendiri juga. Trus tiba-tiba mengalunlah lagu Taylor Swift dari itunes, langsung "IH KENAPA PAS AMAT!" hakhak. Ini nih, judulnya A Place in This World.

I don't know what I want, so don't ask me
Cause I'm still trying to figure it out
Don't know what's down this road, I'm just walking
Trying to see through the rain coming down
Even though I'm not the only one
Who feels the way I do

Yakin deh gue, sebagian besar tingkat akhir, atau yang udah semi pengangguran, atau bahkan yang udah lulus tapi belum kerja, pasti lagi ngalamin yang kayak gini juga. Hahaha. Sebel ya :(
Masuk fase transisi, dimana kita ibarat lagi ganti kulit, ngelotok-ngelotok gitu. Atau ibarat lagi ngepak-ngepakin barang mau pindah ke rumah baru. Pasti ngerasa ada rasa hampa yang besar banget di dada, kayak ngeflashback lagi hidup kita ke belakang, apa yang udah pernah kita lakuin. Tapi kita nggak bisa balik lagi ke masa-masa itu, dan orang-orang yang pernah bersinggungan dengan hidup kita juga mulai hilang. Juga ada rasa excited untuk cepet-cepet tau, akan gimana nih "rumah" kita yang baru nanti. Mungkin akan lebih seru, lebih menyenangkan. Tapi emang, kita harus memulainya dari awal, dan sendirian.

I'm alone, on my own, and that's all I know
I'll be strong, I'll be wrong, oh but life goes on
Oh, I'm just a girl, trying to find a place in this world

Yes, where are we belong? Not here anymore, but not there yet.

Tau ah. Nggak jelas ini nulis apaan. Hahaha.

Salam, dari yang lagi nggak tau mau ngapain lagi.
And oh, it's 2 AM already.

You May Also Like

0 comments