The Riweuh(s) Goes To Kondangan!

by - Juni 09, 2014

Now you will feel no rain, for each of you will be shelter for the other.
Now you will feel no cold, for each of you will be warmth for the other.
Now there is no more loneliness, for each of you will be companion for the other.
Now you are two persons, but there is only one life before you.
Go now to your dwelling place to begin the days of your life together.
May your days together be good and long upon the earth.
-Teh Anin & Mas Utha's wedding, June 7th 2014, Ballroom Royale Krakatau Hotel, Cilegon.

Samlikum! :D

Ini cerita tentang hebohnya the riweuh(s) pas dateng ke nikahan kakaknya Tami, Teh Anin. :P

Setelah dari seminggu sebelum acara, udah bikin conference di LINE buat rapat-rapat (niat hahaha). Lalu rempong nentuin mau nginep atau langsung pulang, habis kondangan mau main kemana, sampai berdebat Pelabuhan Ratu itu adanya di Banten atau bukan (padahal jelas-jelas itu Pelabuhan Merak keleuuus~ *colek Adam hahaha), akhirnya H-1 baru beneran ngomongin gimana caranya berangkat ke Cilegon.

Berhubung gue udah berangkat duluan ke rumah Tami -sendirian huhuhuhu- dari hari Jumatnya karena jadi among tamu, jadi gue nggak ikutan riweuhnya lima bocah (Maya, Adam, Boshen, Tama, dan Pepewe) yang berangkat bareng. Dari mulai janjian yang tadinya bilang berangkat jam setengah 8 pagi tapi hanya tinggal wacana, nyasar salah masuk tol, sampai muter-muter dulu karena nyampenya terlalu cepet. Hahahaha dasar!

Malam sebelumnya, gue bobok bareng Tami, Ipeh, dan Teh Anin, ngungsi di rumah neneknya Tami karena rumah Tami penuh. Iya, disaat calon pengantin harusnya tenang gitu sebelum akad, ini malah direcokin sama kita bertiga, sampai bobok bareng sekasur sempit-sempitan. Hahaha hampura Teh Aniiiiin :') setelah ngobrol ngalur ngidul, tidur pules, lalu kebangun gara-gara suara alarm yang heboh, singkat kata jam 6 pagi kita (gue, Tami, dan Ipeh) udah stand-by di hotel buat didandanin. 

Teh Anin, cantiknyaaa Subhanallah!
Acara akad nikahnya mulai jam 8 pagi, lalu lanjut langsung resepsi jam 11. Ini dokumentasinya :3 *udah males ngetik hahahahaha*

Tempat akad nikah. (selalu) merindiiiiing sekaligus terharu deh tiap dengerin ijab qabul :') duuh aku kapaaan~ hahahaha
Happy wedding, teteh cantik dan mas ganteng!
Mumpung acara belum mulai~~~



 Laluuu.... Kehebohan pun dimulai ketika anak-anak riweuh itu datang....

Biasa deh, kalau ketemu kan langsung "AAAAAAAAAA~~~" trus heboh peluk-pelukan, nggak tau tempat. Hahahaha. Baru ketemu gue sebentar, itu bocah berlima langsung masuk dan..... BERBURU MAKANAN. Duh emang dasar yeee mental mahasiswa! Tiap ada yang gratisan, pasti langsung diserbu. Bukannya salaman dulu sama pengantinnya, mereka malah sibuk pindah dari satu pondokan ke pondokan yang lain. Plus yang cowok-cowok... cuci mata ngeliatin cewek-cewek cantik. PRETTTT! Hahahaha >:D

Setelah perut udah nggak bisa kompromi lagi, padahal mata masih laper, hal selanjutnya yang pasti akan terjadi kalau kita udah ngumpul pastinya..... FOTO-FOTO. Momen ini nggak akan kelewat deh. Berbekal tongsis Tami, kita sambil ngantri salaman, malah riweuh foto-foto berbagai macam gaya dan angle. Sampe diliatin satu gedung ituuuuu astagaaaa malunyah hahahahaha.


 Yah, begitulah. Aku sudah tak sanggup berkata-kata :")

Ganteng-ganteng deeeh iyadeeeh :3
Full team
"gayanya bebas dooong!" lalu lihat si Tami. Masha Allah nggak ada anggun-anggunnya :(
Add caption? Hengg.. I love you. that's all I know :Phuehehehe
Puas makan-makan, foto-foto, selesai acara kita pulang ke rumah Tami. Ngobrol-ngobrol sampai tidur-tiduran dikamar Tami, trus laper lagi. Emang dasar perut karet semua yah hahahaa akhirnya kita ngabuburit makan nasi gonjleng. Ih ini penting banget, pokoknya kalau ke Cilegon haruuuuuuuus kudu wajib nyobain yang namanya NASI GONJLENG! Astagaaaahhhh itu surga rasanyaaaaa! :9 :9 satu-satunya warung yang jualan nasi gonjleng ada di belakang kantor walikota. Beuuuuuhhhh nikmat deh pokoknya! *jadi ngidam lagi* hahahaha.

Habis makan, kita muter-muter kota Cilegon yang memprihatinkan bagus. Hahahaha. Tadinya gue nyari cilok, tapi sampai ngubek-ngubek daerah Krakatau Steel (yang daerahnya bagus sendirian, dibanding kota nya yang............ *insert pendapat sendiri here* hahahaha) nggak nemu-nemu. Akhirnya begitu ngelihat duren di Masjid Agung, semua (kecuali Tama yang nggak suka duren. read: nggak ngerti nikmatnya hidup) langsung "NGEDUREN YUUUUUUKKK!"

*foto-fotonya masih di Tami, lupa minta hohohohoho~*

Habis mabok duren, ngobrol nggak jelas, keketawaan, dengerin Adam yang lagi puber (HAHAHA), nimpukin Tama yang baweeeeeel banget, kita balik ke rumah Tami, sholat magrib, lalu kelima bocah itu pamit pulang. Sayaaaang banget nggak nginep uhuhuhuhu meninggalkan gue sendirian yang masih betah bobok bareng Tami. Hahaha.
 
Yah, akhir kata pokoknya begitulah petualangan the riweuh(s) goes to kondangan :")))

Pas pillow talk sama Tami, kita ngebayangin, ih ini ke kondangan bareng-bareng aja udah segini riweuhnya, gimana nanti kalau diantara kita yang nikah yah? :''''')))

Berhubung ada dua pasangan diantara kita bertujuh...
Buat Tami-Boshen dan Maya-Adam, pesen gue pokoknya dijagaaaaaa baik-baik yah hubungannya. In shaa Allah kalau emang jodoh pasti bisa sampe nikah. Aamiin aamiin! Gue nggak sabar jadi panitianya. Udah bisa dibayangin akan seheboh dan seriweuh apa coba! Hahahahaha XD
Buat Tama juga, "ih emang gue mau ngundang lo Rim?" sialan emang hahahaa pokoknya gue yang jadi EO nya ya, bilangin ke Nadia! :D 
Buat Pepew................ Hehehehehehe ketawa aja deh :p

Genggong. Bukan geng sih, kita cuma.... sahabat? :D
Gue sayang kalian pokoknya! Jangan lupa semua rencana-rencana bareng dimasa depan nanti yah. Hehehe. May this friendship will last longer and longer. Can I hear an aameen? :D




You May Also Like

0 comments