Mimpiku Setinggi Itu! (Gunung Gede Part 1)

by - Desember 06, 2012

"Kapan nih, Ro kita beneran naik?"
"Oke jadiin lah, gimana kalo awal Desember ini?"
"Siap! Nanti gue edarin pendaftaran ke anak-anak, biar rame."

******

     Dari pembicaraan singkat pas lagi makan siang di bawah pohon depan Sekret itulah, tercetus (kembali) niatan untuk bereksplorasi di alam yang selama ini belum kesampaian, yaitu: naik gunung. Wacana ini emang udah lama banget pengen dilakuin, tapi sepanjang bulan-bulan kemaren terhalang sama padatnya jadwal dan seabrek kegiatan. Dan agenda naik gunung adalah salah satu penyebab dibikinnya club VECOVILING, jadi ini wajib terlaksana.
     Setelah berunding, waktu itu ada gue, Miro, Didi, Libna, dan Tami, kita sepakat buat naik tangal 1-2 Desember. Miro ngajak untuk naik ke Gunung Gede, pemanasan untuk kami yang masih pemula, katanya. Langsunglah diedarin kertas di kelas siapa-siapa aja yang mau ikut. Singkat cerita, pas di data ternyata ada 28 orang yang daftar, dan itu di luar ekspektasi kita banget. Miro sampe shock dan langsung mikir, anjrit ini gue mesti bawa berapa tenda ya? Hahahaha riweuh. Tapi dengan jalannya waktu, seleksi alam pun terjadi. Ya biasa, satu persatu pada ngebatalin karena berbagai macam hal. Ada yang bentrok sama kegiatan, sakit, dan lain-lain. Gue pun waktu itu hampir mau mundur, karena nggak dapet izin dari Mama dan Ayah, apalagi setelah Erbi batal ikut. Sampe H-seminggu, dengan perjuangan yang berat sampe nangis mohon-mohon, Alhamdulillah izin pun turun juga. Dan akhirnya, yang fix berangkat ada 18 orang. Super sekali ya? Itu rombongan terbanyak yang pernah Miro bawa, katanya. Gue ngebayanginnya aja udah riweuh hahahaha.
     Setelah izin udah di dapet, gue bener-bener semangat nyiapin segala sesuatu yang mesti di bawa. Dari mulai daypack, raincoat, matras, sendal gunung, dll yang gue pinjem dari Dinda & Virin, temen-temen gue yang anak Fahutan, sampai mulai latihan fisik dengan jogging setiap subuh di belakang Gym, sendirian. Sadar diri, gue nggak pernah olahraga dan make fisik yang berat-berat lagi sebelumnya, asli setelah nggak paskib, gue bener-bener letoy banget, makanya jor-joran gue ngebut latihan lagi.

*****

28-30 November 2012

Anak-anak sibuk nyiapin ini itu, dari mulai logistik, konsumsi, dan lain-lain. Semua perlengkapan kita kumpulin di WHK. Awalnya berencana numpang di sekret HIMATESIL, tapi karena nggak enak udah ngeberantakin, akhirnya kita pindahin markas ke WHK (maaci geng kampak :3 hahaha). Hari Jumatnya, kita udah nggak pada fokus kuliah (emang tiap saat juga kaga fokus sih ye bhahahak), semua riweuh. Siangnya kita packing bareng-bareng. Bolak balik beli ini itu, sampe nyewa tenda segala macem. Pokoknya semua bener-bener disiapin mateng-mateng. Yang cewek-cewek bawa daypack, sementara cowok-cowoknya pake carrier 60 liter. Keren ye kedengerannya? Asik. Hahaha.

ini lupa rotate lagi yasalam -_- sedang packing! :D Agi nya diemin aje udeh hahaha



kumpulan carrier

konsumsi, CHECK!

Rencana kita berangkat dari Bogor Jumat malam selepas magrib, tapi karena hujan terus dan anak-anak juga ngaret karena masih nyiapin ini itu, akhirnya kita molor dari jadwal. Jam setengah 9 malam kami baru berangkat dari WHK dengan men-carter 2 angkot. Rencana awal sih pengen naik angkot sampe Baranangsiang, lalu lanjut dengan L300 sampe Cipanas, tapi karena udah kemaleman, akhirnya kita mutusin untuk langsung carter angkot dari Dramaga sampe Cipanas aja. 
18 orang yaitu gue, Miro, Didi, Libna, Aci, Bojep, Bos Yoni, Agi, Ajib, Ihsan kecil, Arjuno, Asep, Ce, Nadi, Masbro, Riza, Macun, dan Dodi siap berangkat. Nggak cuma 18 orang itu, tapi ada Erbi yang ikut nganterin juga (sebenernya sekalian nebeng pulang sih -_-), plus Eko dan Tami yang mau ikut nganter sampe pos pendakian. Waaaah rame! :DD

nampang dikit ya Bi ciyeee :3
Setelah semua siap, angkot kita pun berangkat buat jemput Didi dan Libna dulu yang nungguin di depan Botani, baru langsung cuss ke Cipanas. 2 angkot dijejelin sama tas-tas dan carrier-carrier super gede, udah berasa ikan asin penyek di dalemnya, sempit-sempitan, tapi seru dan seneng kalo sama SIL 47. Kenapa? Karena mereka semua aneh! Jadilah dijalan bukannya pada istirahat nyimpen tenaga, yang ada malah ketawa-ketiwi nggak ada habisnya.

*****

Istana Cipanas, 30 November 2012

22.30 WIB

2 angkot kita sempet nyasar karena mamangnya agak-agak lupa jalan ke jalur Gunung Putri tempat kita bakal start ngedaki. Akhirnya kita mulai masuk ke jalan sempit yang teruuuuuusss nanjak. Gue udah mulai sport jantung, itu udah malem dan kanan kiri kita semua cuma sawah. Ampas rem udah bau banget, sampe akhirnya.... Jedyar! Angkot nggak kuat nanjak dan kita semua akhirnya turun buat ngedorong. Belum cukup sampe disitu, tiba-tiba kedua angkot kami bilang kalo nggak kuat buat nerusin perjalanan, dan pengen balik ke Dramaga aja. Alhasil? Kita semua diturunin di antah berantah dalam kondisi tengah malem, gelap, dan bawa barang super banyak. Nggak ada pilihan lain lagi selain mulai hiking sampe ketemu peradaban. Sial, belum juga apa-apa udah ngalamin gini -___- Bete pasti, tapi anak-anak tetep semangat dan saling ngehibur dan ngejoke yang nggak habis-habis sepanjang jalan. Sampe setelah sekitar 2 jam kita jalan, akhirnya kita sampe ke Masjid buat numpang tidur.

ngegembel tengah malem di antah berantah hahaha
Akhirnya nemu warung!

ini yang paling kuat! Dodi dan Masbro yang tidur pake celana pendek -_-




Setelah semua selesai beres-beres, sekitar jam 1 malam, kami pun mulai mencari posisi enak buat tidur. Suhu diluar udah dingin banget, padahal belum apa-apa. Alhasil semua peralatan dikeluarin. Jaket, kaus kaki, si Libna entah ngapain malah tidur pake jas hujan -_-, Ce udah dobel-dobel pake sarung tangan 2 lapis kayak orang eskimo, Ihsan nyelip di antara tumpukan carrier, Miro nyelimutin diri pake matras, waaaaah aneh-aneh deh pokoknya. Udah pada mau tidur, tiba-tiba Bos Yoni dan Agi sempet-sempetnya perang kentut. Asem. Gue sendiri milih bobo di sebelah Bojep, pilihan yang tepat banget karna angin dan segala macem kehalang semua sama badannya hahaahahaha :p intinya kita semua istirahat karena harus bangun jam 4 untuk siap-siap tracking.


*****

Sabtu, 1 Desember 2012

04.00 WIB

Setelah beberapa kali bunyi alarm, sampe diteriakin, digoyang-goyangin, sampe diusilin, semua berhasil bangun. Udara dingin bangeeeeeet! Dengan ngantuk-ngantuk, kamipun ikut sholat subuh berjamaah bareng penduduk sekitar dan para pendaki lain yang juga numpang tidur di Masjid. Selepas sholat, semua mulai siap-siap. Si Libsy, yang sebelumnya bercanda mau nyekokin gue pepaya yang banyak biar gue boker-boker, eh malah kena batunya sendiri. FYI aja, LIBSY BOKER DUA KALI DI MASJID! Mamam tuh! Hahahahaaha XD. Sebelum berangkat, Didi sempet ngambil air di Masjid yang dipake buat wudhu dan cuci kaki, air nya berupa tampungan air hujan. Dengan sotoy, dia bilang dia paling sigap nyiapin air buat cebok kalo-kalo pas lagi ngedaki dia kebelet boker. Iyein aja. Sekitar setengah 6 pagi, kami semua sarapan di rumah warga yang disulap jadi warung-warung nasi.

Isi energi dulu, makan enak sebelum selama dua hari akan bertempur
 
diurusin, disiapin perlengkapannya, sampe dianter sama mami Tami yang super baik, onyo dan care :")

06.00 WIB

Setelah semua sarapan, ngecheck kondisi dan perlengkapan, dan nungguin Libna boker untuk yang ketiga kalinya, kami pun mulai berangkat menuju Pos Awal Pendakian. Tami dan Eko masih ikut untuk nganter. Semua masih full semangat. Nyanyi-nyanyi, bercanda-bercanda sepanjang jalan. Udara pagi nya segeeeeer banget, dan kami disuguhi pemandangan yang luaar biasa. Kanan kiri sawah, dan didepan kami........ Gunung Gede :))))
Lihat Gunung yang besar menjulang dibelakang sana? Ya, itu tujuan kita!
 Dari tempat kami berjalan aja, Gunung Gede kelihatan besaaaaaaaaaaaaaaaaaaaar banget. Dan puncaknya..... Subhanallah... kami akan berada disana. Gue pribadi sempet ciut, takut, dan nggak yakin kalo gue bakalan kuat untuk berdiri di atas sana. Tapi.... Keyakinan gue besar. Ya, Mimpiku setinggi itu!

To be continued......

You May Also Like

0 comments