Hall of Fame

by - Maret 16, 2014




Yeah, you can be the greatest
You can be the best
You can be the King Kong banging on your chest

You can beat the world

You can beat the war
You can talk to God, go banging on his door

You can throw your hands up

You can beat the clock (yeah)
You can move a mountain
You can break rocks
You can be a master
Don't wait for luck
Dedicate yourself and you gon' find yourself

Standing in the hall of fame (yeah)

And the world's gonna know your name (yeah)
'Cause you burn with the brightest flame (yeah)
And the world's gonna know your name (yeah)
And you'll be on the walls of the hall of fame

You can go the distance

You can run the mile
You can walk straight through hell with a smile

You can be the hero

You can get the gold
Breaking all the records they thought never could be broke

Yeah, do it for your people

Do it for your pride
How are you ever gonna know if you never even try?

Do it for your country

Do it for your name
'Cause there's gonna be a day...

When you're standing in the hall of fame (yeah)

And the world's gonna know your name (yeah)
'Cause you burn with the brightest flame (yeah)
And the world's gonna know your name (yeah)
And you'll be on the walls of the hall of fame

Be a champion, be a champion, be a champion, be a champion

On the walls of the hall of fame

Be students

Be teachers
Be politicians
Be preachers

Be believers

Be leaders
Be astronauts
Be champions
Be truth seekers

Be students

Be teachers
Be politicians
Be preachers

Be believers

Be leaders
Be astronauts
Be champions

Standing in the hall of fame (yeah, yeah, yeah)

And the world's gonna know your name (yeah, yeah, yeah)
'Cause you burn with the brightest flame (yeah, yeah, yeah)
And the world's gonna know your name (yeah, yeah, yeah)
And you'll be on the walls of the hall of fame

Hall of Fame - The Script ft. Will.i.am

Gue suka, suka, suka bangeeeeettt sama lagu itu. Saking suka nya, gue bahkan bisa dengerin berulang kali, setiap hari. Emang nggak ada sih lagu-lagunya The Script yang nggak enak, dengan lirik yang selalu "ih ini gue bangetttt!" Hahaha. That's why I love that band soooooo much :D

Lagu ini punya arti yang cukup dalem buat gue. Coba aja dengerin sambil resapin liriknya. Gue selalu dengerin kalau lagi sedih, patah semangat, kesepian, dan ngerasa down. And this song never fails to lift my spirit up! :))) Karena, Hall of Fame ngajarin buat jangan pernah takut, ragu, ataupun pesimis. Lo bisa jadi apapun yang lo mau, asal lo mau ngelakuin itu.

Yes, don't look and wait, but search and walk instead. With that, we will get whatever that we want and keep us going. Sekarang gue selalu ngingetin diri gue sendiri, bahwa gue masih muda, gue nggak tau umur gue sampai kapan, dan banyak banget hal serta mimpi yang pengen gue capai. Jadi, daripada gue terkukung sama segala yang bisa bikin gue sedih, nggak nyaman, nggak bikin gue menjadi "apa-apa" dan nggak membuat gue "kemana-mana", gue milih buat "terbang". Selama ini gue selalu berpatokan sama "ending" yang gue tuju, dan gue nggak sadar bahwa pada saat proses dan perjalanannya itulah gue ngalamin dan ngedapetin banyak hal, terutama pelajaran-pelajaran berharga, yang kadang justru bikin kita merubah haluan kita, menuju "ending" yang baru. The most certain thing in life is uncertainty itself. Nggak ada yang pasti dalam hidup, tapi yang pasti adalah kita harus punya mimpi yang kita pengen capai, dan kita harus usaha buat mencapai itu.

Sekarang, gue pengen hidup dengan optimisme dan semangat positif. Susah, jelas. Kadang gue juga masih nggak tau mesti ngapain, dan mau jadi seperti apa. Kadang gue ngerasa suntuk, jenuh, dan mumet sama hidup gue sendiri. Mau dibawa kemana sih ini? Apalagi sekarang udah kayak masuk masa transisi lagi, ninggalin kehidupan lama menuju kehidupan baru, yang gue belum tau akan seperti apa didepannya. Sepi, pasti. Karena satu per satu orang-orang, tempat-tempat, dan kebiasaan-kebiasaan yang udah ada selama ini semakin pudar dan pada akhirnya meninggalkan kita, atau kita tinggalkan. Gue biasanya susah banget ngadepin situasi yang kayak gini, karena berat banget keluar dari comfort zone, dan masuk ke "rimba" yang baru. Tapi sekarang gue ngebalik pola pikir gue, justru ini kesempatan buat gue untuk lebih banyak lagi kenal dunia.

Trying new things allows you to discover what you love, what you're passionate at, what you really want in life, and what you're good at. Kuncinya sih itu sebenernya, berani buat nyoba hal baru. Dalam konteks yang positif ya pastinya. Dan sebenernya bukan masalah berani atau nggak juga sih, tapi mau atau nggak-nya, males atau nggak-nya. Sekali lagi, gue men-camkan ini ke diri gue, to urging myself to do whatever I want to do. Because in the end, who's left in my life? Iya, pada akhirnya kita memang sendirian kok, pasti. And I guess it's all up to me to make things the way I want them to be, because I can turn it all around if... I actually try. Jangan pernah takut buat nyoba. You fall, you get up. And fall again. And get up again. What doesn't kill you only makes you stronger. As cliché as it sounds, but that's true.

You just have to do the things you love, and do it well. Lakuin apa yang bisa bikin kita seneng, dan coba untuk berbuat baik dan ngasih manfaat ke orang lain dengan ngelakuin apa yang kita suka itu. Satu hal yang paling gue pelajarin sih, jangan pernah ngelakuin sesuatu cuma biar "dilihat" sama orang. That way, you’ll never get tired of doing things only to impress people. Karena, nggak perlu ada di tengah-tengah panggung buat bikin orang 'ngeh sama eksistensi kita, just do whatever you love, as long as you are happy, and you can give happiness towards other with doing it. Dengan gitu, orang akan inget sama kita, dan kita akan inget bahwa diri kita berharga. :))

Gue sih nggak maksud ceramah atau biar keliatan keren dengan nulis kayak gini, sebenernya ini juga sebagai "alarm" buat diri gue sendiri. Semakin gue banyak kenal orang, semakin gue ngerasa "capalah aku iniii cuma rempah-rempah biskuit". Tapi biarlah mereka jadi "pemenang" dijalurnya mereka, dan gue jadi "pemenang" dengan cara gue sendiri. Yang paling sederhana tapi membahagiakan adalah saat gue bisa menang dari rasa takut, males, dan pesimis gue sendiri. Jadi, semoga post ini bisa jadi sedikit lecutan semangat saat gue, dan kalian ngerasa down dan pengen nyerah. Inget buat terus kejar mimpi-mimpi kita, demi diri kita, keluarga, dan orang-orang yang sayang sama kita.

 Be a champion! :D
 

You May Also Like

2 comments