SEMINAR!!! :D

by - Mei 15, 2014

Ini "makasih" buat Edi yg kenapa juga fotoin nya pas muka gue lg gitu :( hahaha
 "Seminar itu ibaratnya lamaran. Satu langkah lagi menuju akad nikah (Sidang)."
-lihat di twitter, lupa siapa yang nulis :"D

Finallyyyyy, after stressing weeks of deadline(s).... I'M FREE (for awhile)! Yeayyyy!!!! :D

Sebagai anak kloter minggu ketiga seminar SIL 47, ngelihat anak-anak lain yang udah duluan riweuh dan stress-stressnya nyiapin ini itu buat seminar bikin gue ikutan deg-degan sendiri. Panik. Hahaha.
Padahal sebenernya seminar di SIL itu tergolong enak, gampang dan nyantai. Lha orang kita seminar cuma dihadapan temen-temen sendiri, dosen seminar, dan dosen pembimbing (kalau hadir). Udah kayak presentasi laporan biasa aja sih sebenernya. Tapi nggak tau kenapa ya ini kerasanya bedaaaa banget, semua anak mendadak jadi serius.

Seminggu sebelum jadwal gue, gue udah senewen duluan. Panik, tapi nggak tau sebenernya apa yang dipanikin. Hahaha. Sampai akhirnya gue mutusin untuk pulang aja ke rumah, siapa tau jadi lebih tenang. Iya sih jadi lebih tenang, tapi yang ada malah jalan-jalan mulu nggak belajar! Hahahaha. Sebagai anak yang menganut sistem "the power of procrastinator", gue nyelesain slide presentasi H-1. Yang bikin lama tiap bikin power point itu adalah...... NENTUIN TEMA, ANIMASI DAN GAMBAR-GAMBAR LUCUNYA! hahahahahaha :D Berhubung gue anaknya agak perfeksionis ya, slide gue, apapun itu pasti selalu paling meriah dan warna warni! Sampai adek gue aja bilang "ih itu slide buat seminar? Kamu kekanak-kanakan banget sih!" (,--)/|| kakak yang gagal ||

Habis selesai slide, bukannya belajar dan latihan ngomong, gue malah nonton korea. Habis nonton korea, trus luluran dan maskeran. Hakhakhak. Soalnya gue mikirnya kalau gue malah makin belajar, makin maksa ngehafal ini itu, yang ada nanti gue malah ngeblank. (alasan :p) Malem sebelum seminar, gue antara terlalu nervous, excited sekaligus deg-degan, seperti biasa jadi nggak bisa tidur. Lalu akhirnya gue menghabiskan waktu dengan baca-baca. Bukan baca materi, tapi malah baca-baca sejarah kerusuhan 1998 :'''))) Iya, gue anaknya emang susah fokus :"D

Gue dapet giliran seminar paling pertama di sesi pertama. Jadi jam 8 pagi langsung gue yang presentasi. Dari jam 5 subuh gue udah beres mandi :") Gitu tuh kalau nervous. Tapi sempet-sempetnya sarapan dulu ngegadoin nasi pakai nori hahahaha. Sesaat sebelum presentasi, Dipta bilang, "Rima mah udah biasa ya ngomong di depan gini."

Gue mikir, iya siiiih tapi kok rasanya bedaaaaaa. Lha ini mau presentasi di depan bocah-bocah sekelas aja kok jadi deg-degannya minta ampun. Hahaha.

Ah ya, gue punya cara jitu buat ngilangin nervous kalau lagi public speaking. Kalau gue ngemsi trus grogi, gue bakalan nggak pakai kacamata biar nggak bisa ngelihat ekspresi orang-orang. Mata gue minus, dan gue nggak pakai softlens. Hahahahaha. Jadi gue cuma bisa ngelihat si partner gue dan rundown acara yang gue pegang aja. Sementara kalau presentasi, kan nggak mungkin gue nggak pakai kacamata, yang ada malah nggak bisa baca apa-apa yang ada di slide kaaaan. Naaaah itu biasanya gue pegang pulpen. Biar tangan gue nggak gemeteran. Sambil mainin pulpen, kadang gue ctek-ctekin, gue buka tutup, sampai gue puter-puter, itu bikin gue pede dan nggak grogi lagi. Buat gue siiiih, cara-cara itu ampuh banget! :D

Balik lagi, akhirnya setelah 20 menit yang....... ternyata biasa aja. Hahahahaha. Ternyata pas gue mulai presentasi, tegang gue hilang semua. Ya udah akhirnya seminar gue beres!!!! Yeayayayayayayayay! :D :D :D

Alhamdulillah, one step has done to be an engineer ! :)))

Teeeerimakasih banyak untuk Mama, Ayah, dan Tasya yang udah riweuh-riweuh nyerewetin, ngedoain, dan spesial buat Tasyul yang bantuin bikin slide huehehe :D
Teeeerimakasih banyak untuk ciwi-ciwi kesayanganku, sesama anak DDL babeh, TanteAnnet, Libssy, dan Melinduuut :3
Teeeerimakasih banyak untuk Tami dan Maya buat hadiah-hadiahnya!!! Kalian sweet sekaliiiiii!
Teeeerimakasih banyak untuk AuntyRia, Ojep edi, dan Miroooo :*
Dan teeerimakasih banyak untuk orang yang udah paling bawel setiap hari ngingetin ini itu, nyemangatin, dan merhatiin hehehe :D
 
Ini beberapa foto-foto yang gue paling suka :3

Siti Utami Dwi Putri! Thankyou for the endless love and careness!
Ciwi-ciwi seperjuangankuuuu! Semangat terus untuk kita! Harus bareng-bareng sampai akhir yah :D :*
Maya dan Tami, terimakasih untuk persahabatannya dari awal masuk SIL sampai sekarang :") You both my best girls :*
Love y'all! :*
BEST!!! Sayaaaaang banget sama kalian! Kalau kata Maya: "semoga kita bisa foto bareng lagi pas wisuda di GWW" Aamiin ya Rabb!!! :"))
And my most favorite of the favorites goes to.......

Bukan Pepew nya loh ya yg favorit, tapi fotonya! hahahaha habis lucu gituuu :3
Semoga sebentar lagi bisa ngepost tentang akad nikah (re: sidang)! Aamiin allahumma aamiin, doakan yah! :D


Love,

You May Also Like

0 comments