Rima's K-Drama Recap: 2015 (Part 3-END)

by - Juni 21, 2018


Minal adidin wal faidzin! Hampura jeda dari part dua ke part ketiganya lumayan lama, dikarenakan pekerjaan kantor yang super menumpuk, lebaran, nonton drama on going, comeback BLACKPINK, sibuk pacaran, dan tingkat kemalesan yang sangat tinggi, hakhak. *tabok diri sendiri* *dan nggak ada yang nanya juga sih*

Bhaiiikkk. Agar kita bisa move on cepet ke tahun-tahun selanjutnya (nggak ngerti lagi recap setaun aja nggak beres-beres ini yaAllah HHHHHH), ku akan qerja keras bagai kuda buat masukin sisa-sisa drama tahun 2015 yang udah ditonton di satu post ini. Mudah-mudahan nggak kepanjangan, tapi agaknya sih itu sebwah kemustahilan. CUSSSS.

Kayak yang udah gue bahas sebelum ini, gue bakalan ngerecap beberapa drama bergenre rom-com yang PERLU banget lo tonton kalo butuh ber-uwuwuwwuwuuhhh ria. 2015 punya banyak romance comedy yang jempolan!

11. Oh My Ghost


genre: romance, comedy, thriller
score: 9/10

This is my personal favorite! Dari dramanya belum mulai, gue udah se-penasaran dan se-excited itu karenaaaa Park Bo Young adalah aktris termahal yang dibayar tvN pada masa itu, buat main Oh My Ghost ini. Sementara Jo Jung Suk adalah salah satu daftar ahjussi Koreya kesukaan w (iyah, gue lebih suka ngoleksi om-om Koreya daripada cowok-cowok mudanya. Lebih terlihat matang hmmm HAHAH). Ehem. Lanjut. Oh My Ghost bukan cuma drama rom-com, tapi yaa kayak yang bisa diliat dari judulnya ya, ada setan-setannya gitu juga. (oh ya gue saranin kalo lo super penakut, jangan nonton ini malem-malem, sendirian, dan pake headset. hahah)

Ceritanya tentang cewek muda, asisten koki bernama Na Bong Sun (Park Bo Young) yang kerja di restoran milik chef terkenal, Kang Sun Woo (Jo Jung Suk). Na Bong Sun adalah tipikal cewek pemeran utama di drama. Hidupnya menderita dan bikin kesian. Ditambah lagi, Na Bong bisa ngeliat setan dan suka kerasukan. Yaelah, udah sedih, mistis pula. Naah karena bisa ngeliat setan ini, hidup Na Bong nggak tenang. Iyalah yaaa bayangin aja lagi ngiris bawang, eh tiba-tiba di depan mukanya ada setan. Lagi jalan sendirian, eh nabrak setan. Lagi mau tidur, noleh ke samping ada setan. Walopun nggak ada Mbak Kunti di Korea sana, setannya tetep aja nyeremin juga yhaaa. Gitu deh.

Akibatnya hidup Na Bong jadi berantakan. Dia dimarahin mulu gara-gara suka nggak fokus kerja. Sampe akhirnya dia kerasukan lagi, kali ini dirasukin sama arwah cewek bernama Shin Soo Nae (Kim Seul Gi) yang harus ngerayu cowok demi bisa mati tenang. Gara-gara dirasukin sama Soo Nae, kepribadian Na Bong jadi berubah. Jadi ceria, serampangan, dan bikin sang chef, Kang Sun Woo suka. Uwuwuwuhhh. Dan sama kayak drama-drama Koreya lainnya, pasti ada sebwah misteri yang harus diungkap. Na Bong Sun dan Shin Soo Nae kerjasama buat ngungkap kebenaran di balik kematian Shin Soo Nae yang super tiba-tiba, sekaligus terlibat cinta segitiga. Iyah yang ini unik, soalnya si cewek pemeran utama mesti saingan sama.... arwah, hakhak. 


Kalo direcap dalam satu kalimat, Oh My Ghost adalah drama yang bikin lo "terhisap" ke dalamnya, dengan cerita yang seru, tapi juga banyak sisi ringan, komedi, dan pastinya romance yang uwuwuwuhh bikin senyum-senyum sendiri. Dan shout out untuk Kim Seul Gi, one of underrated actress yang menurut gue bisa pull out peran apapun. Gue selalu suka tiap apapun b-side character yang dia mainin karna pasti bikin drama itu "hidp", dan doi layak banget dapet peran utama.  

12. Birth of a Beauty


genre: romance, comedy
score: 7.5/10

Han. Ye. Seul. Cakep. Banget. Ya Allah. Udah, gitu aja, hakhak. Kalo lo butuh nonton drama yang ringan-ringan sajo seringan kapas, dicampur BANYAK romance, sempilan komedi, dan konflik yang bikin mewek tanpa jalan cerita yang mesti sejelas masa depan lo bersama dirinya, maka nontonlah Birth of a Beauty. Lo nggak perlu mikirin gimana bisa dengan oplas dan sedot lemak serta olahraga aja, kodok bisa berubah jadi burung merpati. Intinya gituh. Kalo abis nonton drama ini lo jadi meyakini bahwa lo bisa oplas jadi kayak Han Ye Seul juga, plisssss hilangkan kehaluan ituh.

Birth of a Beauty dimulai dengan cerita yang sediiih banget dan pengen bikin gue teriak "DASAR COWOK BRENGSEK" sambil ngejambak rambutnya Lee Kang Joon (Jung Gyu Woon). Jadi, si Lee Kang Joon ini adalah suami nggak tau diri dari Sa Geum Ran (Ha Jae Sook). Sa Geum Ran ini emang gemuk dan nggak cantik, tapi kurang baik apa jago masak, setia, nurut, sampe mau aja dibabu-babuin sama keluarganya Lee Kang Joon. Gue kalo jadi Sa Geum Ran mendingan single sih daripada punya mertua yang..... Allahuakbar. Si Lee Kang Joon bukan cuma nggak tau diri selingkuh sama Gyo Chae Yeon (Wang Ji Hye), tapi sampe ngelakuin pembunuhan berencana ke Sa Geum Ran! Wagilaaaakkk KONSPIRASI!

Tapi untungnya Sa Geum Ran nggak meninggal guuuys Alhamdulillah kalo orang baik pasti dilindungi Tuhan emang. Lee Kang Joon yang ngira istrinya itu udah jatoh dari tebing dan mati, nggak tau kalo Sa Geum Ran selamat. Dia diselamatin sama Han Tae Hee (Jo Sang Wook), sosok cowok yang cuma ada di drama: tiba-tiba muncul dan entah kenapa mau-maunya ikutan ngurusin urusan orang, bisa pura-pura jadi dokter, ternyata pewaris perusahaan, punya masa lalu kelam, dan nyuruh Sa Geum Ran tinggal serumah bareng. Yhaaa. Oh ya, yang paling penting: setelah selamat, Sa Geum Ran dioperasi plastik dan tarrraaaaa berubahlah menjadi si cantik Sara (Han Ye Seul). Sara dan si Han Tae Hee akhirnya kerjasama deh buat bales dendam ke si suami kurang ajar Lee Kang Joon. 


Walaupun banyak jalan cerita yang nggak masuk akal (pliss nggak usah dipikirin emang), tapi duo kurang ajar Lee Kang Joon - Gyo Chae Yeon beserta ibu mertua dan kakak-kakaknya sukses banget bikin lo pengen jambakin rambut mereka sepanjang nonton, dan ikutan PUASSS pas Sara bales dendam. URRGGHHH. Hati-hati, drama ini membuat lo menjadi orang yang pendendam guys!

13. Ho Goo's Love


genre: romance, comedy
score: 7/10

Salah satu drama underrated di 2015! Kalo lo nge-search drama korea 2015, Ho Goo's Love ini barely diomongin deh. Padahal menurut gue drama ini lumayan baguuss dan fresh. Ho Goo's Love kalo direcap dalam satu kalimat: cowok kuper, nerd, dan polos yang terlibat percintaan dengan temen SMA nya yang cantik, populer, dan juga atlet renang. Tapiii bukan cuma sekadar suka-sukaan sama cewek yang on another level kayak drama-drama biasa, si cewek ini tiba-tiba hamil!

Awalnya gue ragu buat nonton, soalnya yang jadi lead female nya adalah UEE. UEE berperan sebagai Do Do Hee. I have nothing against her tapi gue emang nggak suka aja aktingnya :( lebih ke.... menurut gue cara ngomong UEE tuh aneeehhh, kayak cadel atau nyangkut-nyangkut di bibir w jadi kesel ngeliat dan dengernya hiksss. Dan lead male nya pun nggak membantu. Bukan aktor terkenal nan ganteng sejagat Koreya, melainkan Choi Woo Shik yang waktu itu "blahh siapalah dia nggak tau".

Nonton Ho Goo's Love itu kayak selingan aja, di saat lo butuh hiburan yang singkat, baru, tapi juga menyenangkan. That's it. Oh ya ps, lo bakalan ngakak guling-guling sama perannya Im Seul Ong/Seulong 2AM (Byun Kang Chul), yang gue kira bakalan jadi second lead male pemecah belah hati para wanita, tapi ternyata...... SUPER PLOT TWIST!

14. She Was Pretty


genre: romance, comedy
score: 9/10

A BRILLIANT AND LITERAL "ROMANCE COMEDY". Gue mungkin biased banget sih karena kecintaan gue yang super pada drama Kill Me, Heal Me (lo bisa liat recapnya di sini kalo belum), jadi pas tau dua lead actor KMHM reunian di drama ini, gue langsung FIX INI PASTI BAGUS. I have no doubt with Hwang Jung Eum and Park Seo Joon's chemistry, and they didn't disappointing me.

Ada sih sedikit ketakutan, Hwang Jung Eum sama Park Seo Joon kan jadi adek-kakak di KMHM, gimana ya pas jadi pasangan di sini. Awkward nggak ya? Turns out...... they still were the BEST DUO! Lo butuh ketawaan ngakak sepanjang drama, dimulai dari the first minutes of beginning, tonton langsung She Was Pretty! Serius, drama ini healing banget. Walaupun ceritanya emang super so-so dan yhaaa sebagaimana drama Koreya pada umumnya, agak sulit terjadi di dunia nyata.


Hwang Jung Eum berperan sebagai Kim Hye Jin. Jadi guys, lo harus percaya kalo puber itu emang bisa mengubah segalanya. Bukan cuma tadinya temen SD lo yang super gendut bisa berubah jadi ganteng, yang tadinya cakep pun bisa jadi jele'. Naah nasib sial itu kejadian sama Kim Hye Jin. Tadinya Kim Hye Jin adalah kembang di SD nya. Cantiiiikk banget. Nah dia punya temen, cowok, yang gendut dan unattractive banget deh bernama Ji Sung Joon. Udah pastilah yaaa Ji Sung Joon klepek-klepek sama Hye Jin. Sayangnya mereka harus pisah karena Sung Joon pindah ke Amrik. Hikzzz. Tapi emang hidup nggak ketebak, hidup Hye Jin ternyata nggak semulus itu. Keluarganya bangkrut dan bikin dia harus kerja keras sampe penampilannya nggak keurus. Hilang sudah kecantiqan masa lalu. Nah suatu saat, Sung Joon tiba-tiba nge-email Hye Jin dan minta ketemu. OMGGGG. Tapi karena malu, Hye Jin nyuruh sahabatnya yang super cantik sexy dan kaya, Min Ha Ri (Goo Jun Hee) buat pura-pura jadi doi. Tau dooong selanjutnya? Iyalaa udah pasti Min Ha Ri suka sama Ji Sung Joon. Apalagi sekarang doi udah berubah ganteng, mapan, dan berkharisma. Uhuk.

Dunia emang cuma selebar daun kelor guys, Kim Hye Jin (yang asli dan jele') end up jadi anak buahnya Ji Sung Joon. Tapi hubungan mereka nggak bagus. Ji Sung Joon yang dulu baik ternyata sekarang berubah jadi sok dan galak. Apakaaaahhh mereka bakal bersatu kembali? Tonton langsuuung. Dan yang nggak boleh kelupaan disebut adalah Choi Siwon pastinyaaa! I looove his character so much, padahal baru kali ini gue nonton Siwon main drama. Dan chemistry nya dia sama Hwang Jung Eum juga kayak dulu Jung Eum ke Park Seo Joon di Kill Me, Heal Me, berhasil bikin NGAKAK MOLOOOO.


Belum lagi para side characters yang solid dan bikin drama ini makin hidup. Plus, gue suka banget gimana drama ini nge-highlight persahabatan dua cewek, Hye Jin dan Min Ha Ri yang seeeeekuat itu, despite the problems along the way. I guarantee you a good laugh. Go watch this :)

15. The Producers


genre: comedy, romance
score: 7.5/10

Ini blockbuster drama di tahun 2015, karena para pemerannyaaaaaa A+ semua, dan biaya produksinya yang gede. Producers dibintangin sama Cha Tae Hyun, Gong Hyo Jin, Kim Soo Hyun, dan IU. Empat nama yang bisa bikin seluruh Koreya penasaran pengen nonton. Pun penasarannya ikutan nyampe ke gue.

Selain para pemeerannya yang jempolan, ceritanya juga menurut gue unik. Semi-semi dokumenter gitu, nyeritain kehidupan para produser TV di Korea. Jadiii buat para penggemar acara-acara Korea, dari music show sampe variety show, drama ini ibarat nyeritain behind the scenes-nya acara-acara tersebut sih. OOooh ternyata begini, ternyata begitu. Dan waktu itu bikin gue pengen tiba-tiba punya cita-cita mendadak jadi PD, saking serunya. Hahahah.

Sama kayak judulnya, Producers nyeritain tentang kehidupan para PD. Ada Baek Seung Chan (Kim Soo Hyun), anak baru di departemen variety show stasiun TV KBS. Seung Chan ini tipe junior yang biasanya kena bully deh. Pinter sih, tapi cangguuuung banget dan jadinya bikin banyak masalah. Di hari pertamanya kerja, mobil Seung Chan nggak sengaja ditabrak sama orang, yang ternyata adalah Tak Ye Jin (Gong Hyo Jin), PD Music Bank, seniornya yang terkenal galak dan tegas. Tak Ye Jin punya sahabat kariiiib banget, sampe tinggal serumah, Ra Joon Mo (Cha Tae Hyun) yang juga sama-sama produser. Bedanya Ra Joon Mo PD di acara 2 Days 1 Night, yang bikin suatu ketika mereka ketemu sama artis papan atas super jutek ngeselin dan banyak mau, Cindy (IU). Kehidupan kerjaan, sampe cinta beda status sosial dan karakter, friendzone, dll lengkap ada di The Producers. Sayangnyaaaa, menurut gue ternyata nggak se......gitunya sih drama ini. Bagus, tapi yaudah, gitu aja. :)

16. Falling For Innocence


genre: romance, comedy, melodrama
score: 9/10

Satu lagi favoritkuuuu! Bersyukur banget sih gue entah gimana tiba-tiba nemu drama ini. Padahal Falling For Innocence nggak seterkenal dan nggak diomongin gitu, tenggelam sama drama-drama lainnya. Awalnya pun gue hmmm nonton nggak yaaaa..... ternyata.... INI BAGUS BANGET! Gue sesuka itu sama Falling For Innocence, karena pertama, underrated. Kedua, ceritanya dewasa (BUKAN BANYAK ADEGAN DEWASA YAHHH). Tapi kayak, karena w makin tua juga, gue makin nggak bisa nonton drama rom-com anak-anak SMA atau kuliah gitu loh hakhak. Di Falling For Innocence ya emang kisah cinta dua orang dewasa, jadi lebih ngena. Ketiga, konflik dan misterinya solid. Nggak cuma sekadar pelengkap aja. Pun, heartbreaking banget. 

Latar ceritanya sih emang drama Korea banget. Tentang cowok muda, pewaris perusahaan gede, kaya 7 turunan, tapi masa lalunya tragis, trus berimpact pada punya gangguan kepribadian (Alias sengak dan nyebelin abis), bernama Kang Min Ho (Jung Kyung Ho). Kang Min Ho ini dulunya hidup bahagia, sampe ayahnya meninggal dan perusahaan orang tuanya direbut sama omnya sendiri. Min Ho ditendang dari rumah, trus karena dendam doi usaha mati-matian deh buat bangkit lagi. Dan yang namanya usaha emang nggak mengkhianati hasil guys, di umur 30-an Kang Min Ho udah bisa diriin perusahaan sendiri, sampe bisa merger ke perusahaan bekas punya ayahnya.

Di situ, Min Ho ketemu sama sekretaris Kim Soon Jung (Kim So Hyun). Awalnya dia dendam juga sama Soon Jung, soalnya Soon Jung adalah anak dari orang kepercayaan ayahnya yang dulu juga khianatin ayahnya Min Ho. Aduh ribet deh silsilahnya, silakan ditonton sendiri yaah. Tapi masalah Kang Min Ho belum selesai, dia diterpa cobaan lagi. Bahwa umurnya nggak lama lagi, hikkssss. Di sinilah mukzizat terjadi, Min Ho dapet donor transplantasi jantung, dan Alhamdulillah selamattttt. Tapi tapi, setelah operasi, kepribadiannya jadi berubah. Yang tadinya super sengak dan ngeselin, eh jadi baik daaaaan jatuh cinta sama Soon Jung. Eaeeaaa~~ Nggak cuma itu sih, lo bakal nemu banyak konflik di drama ini yang bikin perasaan jatuh bangun. Hiksss. Buat gue, Falling For Innocence adalah contoh kalo drama bagus tuh nggak perlu lebay ini itu. Kalo ceritanya solid, pemainnya solid, hasilnya, ya solid. 

17. Super Daddy Yeol


genre: romance, comedy, melodrama, family
score: 8/10

Awalnya gue nyoba nonton Super Daddy Yeol karena suka pairing-nya. Lee Yoo Ri dan Lee Dong Gun. Dua-duanya bukan nama baru di per-drama-an, dan kali ini main bareng di drama keluarga. Kalo lo siap ikutan larut sama ceritanya yang heartbreaking sekaligus heartwarming, tonton deh drama ini. Baguuuuuus!

Lee Dong Gun berperan jadi Han Yeol, yang masiiiih aja betah single dan nggak punya niat buat punya hubungan serius, aplaagi nikah. Kerjanya jadi pelatih di pusat rehab buat para atlet baseball gitu. Padahal tadinya Han Yeol ini pemain baseball yang terkenal dan berbakat, tapi apalah daya, satu kesalahan pas pertandingan penting bikin hidup Han Yeol berantakan. Udah mah harus pensiun jadi atlet, eeeh ditinggalin pula sama pacarnya, Cha Mi Rae (Lee Yoo Ri). Nah di sisi lain, Cha Mi Rae juga hidupnya bikin nyesssh. Dia divonis kanker otak dan hidupnya tinggal satu tahun lagi. Masalahnyaaaa, Cha Mi Rae punya satu anak semata wayang, Sarang (Lee Re).

Sarang ternyata anak dari Han Yeol. Dan karena divonis umurnya nggak lama lagi, Cha Mi Rae mempertemukan anaknya itu sama bapaknya, biar mereka akrab dan bisa hidup berdua setelah dia meninggal. So saaaaaaaaaaaaaaaad! 

18. Bubblegum


genre: romance, drama
score: 6.5/10

Yang punya sahabat akrab dan diem-diem suka sama sahabat sendiri hayo mana suaranyaaaa~~~ Buat lo yang lagi mendem perasaan karena takut persahabatannya rusak, nih nonton Bubblegum. Lo bakal "gila gila gue banget" dan ikutan pediiihh ngeliat Park Ri Hwan (Lee Dong Wook) yang ternyata suka sama sahabatnya sendiri, Kim Haeng A (Jung Ryeo Won). Masalahnya mereka bukan sekadar sahabatan tiga bulan atau dua taun, tapi lebih dari dua puluh taun. Park Ri Hwan sama Kim Haeng A ini udah kayak adek kakak beneran, apalagi setelah orang tua Kim Haeng A meninggal, dia udah dianggap anak sendiri sama mamahnya Park Ri Hwan.

Tapi namanya perasaan siapa yang tau sih ya guuuuys, muncul gitu aja. Kira-kira gimana hubungannya Park Ri Hwan dan Kim Haeng A?~~~ Bubblegum akan sangat bagus, dan tipe drama yang sebenernya gue suka banget, kalo aja eksekusinya maksimal. Tapi sayangnya drama ini lacking di sana sini, terutama di chemistry para pemainnya. Sayaaang banget. Ps. Gue cinta banget sama soundtrack-nya!   

19. Let's Eat 2


genre: 
score: 8.5/10

Let's Eat adalah drama musiman yang dibikin sama tvN. Waktu pertama kali gue mau nonton season keduanya ini, gue mikir-mikir karena nggak nonton season 1 nya dan takut nggak ngerti. Sementara terlalu males buat nonton dari season pertamanya, hahah. Untungnyaaaaaa, ceritanya berubah, dan pemerannya pun berubah, kecuali Yoon Do Joon/Do Joon BEAST/HIGHLIGHT yang jadi pemeran utamanya.

Kalo lo nggak pernah nonton Let's Eat 1 kayak gue, tenaang gue ceritain dulu. Jadi Koo Dae Young adalah karyawan yang doyan banget makan, trus pas putus sama pacar dan ngalamin perubahan di kerjaan, pindah deh ke "season 2". Di Let's Eat 2, Yoon Do Joon yang berperan jadi Koo Dae Young ini ceritanya baru pindah kota. Di kota barunya, dia tinggal di sebuah apartemen dan ketemu deh sama tetangganya, seorang cewek quirky gituuu bernama Baek Soo Ji (Seo Hyun Jin). Baek Soo Ji berprofesi jadi penulis lepas (baca: yang masih super kere) dan sama-sama doyan makan juga. Walaupun berantem mulu awalnya sama Dae Young, akhirnya mereka jadi akrab, sering makan bareng, sampe Soo Ji minta tolong dicomblangin sama seorang cowok yang kerja di kantor pemerintah setempat, namanya Lee Sang Woo (Kwon Yool). Lee Sang Woo ini emang husband material guuuys, tajir, mapan, matang, dan sangat tampan. Wawww~~

Di sela-sela kisah percintaan bak drama korea pada umumnya, lo akan dibuat ngiler bukan cuma karena ngeliat Doo Joon (yang mashaAllaaaaahh uwuwuwu) serta Kwon Yool, tapi juga siap-siap ngiler sama makanan-makanan tempting yang seliweran di drama ini. Yaahhh judulnya aja udah Let's Eat ya. Dooohhh mau dooong makan bareng sama Doo Joon :3 Ps. Ini adalah cikal bakal Seo Hyun Jin namanya melejit di rom-com kayak sekarang. Dan jujur, gue lebih suka acting dia di masa Let's Eat ini, daripada pas main di Another Oh Hae Young (2016) atau Temperature of Love (2017).


FINALLYYYYY SELESAAAIIII!!!


Selain 19 (OMG BANYAK UGHAAA) drama yang udah gue tulis, sebenernya masih ada beberapa drama lagi yang gue tonton juga, tapi kayaknya nggak bisa gue kasih review panjang (karna males hakhak) karenaaa nggak segitu memorable nya jadi udah agak-agak lupa. Jadi sedikit recap lanjutan:

Kalo mau nonton drama yang lebih serius dan dark gitu, bisa nonton Mask dan Heard It Through Grapevine. Mask is a good drama, cuma emang not my cup of tea aja, gue suka pusing nonton yang terlalu ribet dengan segala konfliknya, huehehe. Heard It Through Grapevine adalah drama yang cukup panjang, dan lo mesti siap-siap waktu, konsentrasi, dan hati buat nontonnya.

Ada beberapa drama yang harus gue drop di tengah jalan, karena menurut gue, udah no-no. Nggak bisa bikin gue engage lagi buat terus ngikutin episodenya. Pertama, High Society. Secinta-cintanya gue sama Park Hyung Sik dan drama rom-com, tetep nggak bisa nyelamatin drama ini karena semua acting para pemerannya, Park Hyung Sik, UEE, Sung Joon, dan Im Ji Yeon sangat so-so dan nggak ada chemistry satu sama lain. Ceritanya sangat cringe dan dibawainnya pun dengan sangat cringey. Kedua, Orange Marmalade. Plis, sayangkuhh Lee Jong Hyun, kamu main gitar aja yah sama CNBLUE, nggak usah main drama huhu. Ini drama tentang vampir-vampiran yang bakal bikin lo skip juga sih baru beberapa episode. Beneran senggak penting itu (ps. fetus Yeo Jin Goo, noona still luvv you wkwk). Lalu ada Noble, My Love, yang kayaknya sebagian besar orang nonton karena banyak steamy scenes nya aja, yang dibawain sama dua pemeran utama yang actingnya kaga adeee bagus-bagusnya mehhh. Because It's The First Time sebenernya ceritanya bagus, tentang sekelompok sahabat yang baru akan masuk ke kehidupan dewasa. Dannn yang main Minho SHINee, tapi gue cuma nonton beberapa episode awal lalu skip skip skip. Yang paling sayang sih sebenernya Ex-Girlfriend Club, karena gue sukaaaaaaaaaaaaaa dan berekspektasi tinggi sama drama ini. Episode-episode awal sangattt solid, lucu, dan menyenangkan. Tapi di 6 episode seterusnya, meh meh dan meh. Gue drop di tengah jalan, dan dramanya pun akhirnya dipotong jadi 12 episode aja (tadinya 16) karena ratingnya yang mengecewakan. 

Kayak yang udah gue bilang juga, gue nggak nonton Pinocchio, walaupun itu salah satu drama terpopuler di 2015. Trus gue juga skip Angry Mom, Who Are You: School 2015, dan Shine or Go Crazy.

Drama-drama yang on air akhir 2015 lalu lanjut awal 2016 kayak Oh My Venus sampe Reply 1988 (!!!) akan gue masukin ke recap 2016 yah. See you on next posts! :D

You May Also Like

0 comments