What A Year, 2018!

by - Juni 02, 2018



2018 memang sudah baru setengah jalan, tapi begitu banyak hal terjadi yang membuat gue semalam bengong beberapa jam dan cuma bisa bilang, "wow......."

Gue adalah penganut kepercayaan "life is full of surprises", tapi nggak pernah menyangka akan sebegini terkejutnya ketika semesta memberikan gue beberapa kejutan besar, dalam hidup. Perubahan, persiapan, serta bertambahnya peran.

Dimulai dengan perubahan pekerjaan. Sejak beberapa bulan lalu, bahkan akhir tahun 2017, gue mulai merasakan sampai di titik puncak kegundahan dan mungkin juga kejenuhan, yang mengantarkan gue pada tekad, "I need a change, I need to change". Di sisi lain, gue udah sebegitu nyamannya dengan pekerjaan gue saat itu. Sebegitu nyamannya dengan lingkungan dan pertemanannya. And I'm always bad at saying goodbyes, and to start something new. 

Tapi gue tau, kalau hati dan pikiran gue butuh terus tumbuh dan berkembang. So here I'am, months later, having a whole new job and different career path. Kalau dirunut ke belakang, gue cuma bisa ketawa sambil geleng-geleng kepala, "Rim... Rim... nggak jelas banget sih jalan hidup lo." Hehe. Cita-citanya jadi psikolog, kuliahnya teknik sipil dan lingkungan, kerjanya jadi reporter, trus sekarang menclok di bidang IT. Specifically, artificial intelligence. Which I know ZERO about whatsoever that. HOW COMEEEE?

But so far, I'm enjoying it. Until when? Who knows, ahaha. Deep down, gue sebenernya pengen banget bisa kayak orang-orang lain yang.... bisa gitu lho settle sama sebuah pekerjaan/aktivitas, yang ituuuuu terus, setiap harinya, selama bertahun-tahun lamanya. RAHASIANYA APASIH? Gue kuliah belajar matkul itu-itu aja selama satu semester aja udah sebegitu bosannya. Gue kerja di tempat yang sama baru dua tahun aja udah langsung mikir, "what next to try?". Life is sooooooooooooo short to stuck in just one place and learn and try and do one thing. Then you'll missed all the fun. Na-ah.

Ya sih, akibat dari hidup menclak menclok itu, gue jadi nggak kaya-kaya. Hahahah. Nggak kayak temen-temen gue yang kariernya udah melesat menuju puncak gemilang cahaya, yang gajinya udah berdigit-digit, yang udah bisa keliling Yurop. Gimana sih caranya biar bisa kerja ini itu dan menyenangkan tapi bisa kaya juga? (Oh yeahhh hail the hypocrisy of "gue idealis tapi gue butuh duit juga laaaaaa hoho).

Anywaaaayyyy, wish me luck for this new career journey! And where will I ended up next, I'll make sure to update it here :P

Daaan.... dan... daaaaan.....

Oh I really don't want to talk about it and save it later but here's me also can't....... oke I'll stop it here. :)))) Cuma bisa bilang, "wooh jadi ini rasanya :'')))" setelah selama ini ikut kesenengan awwawawa uwuwuwu tiap nonton di drama koreya. It's truly a magical feeling. Happiness, excitement, scared, but also joy at the same time. :) Thank God, to let me meet and fall in love with this special man.

What a surprise, and blessing, (a half year of) 2018! Can't wait to see more!

You May Also Like

0 comments