Rima's K-Drama Recap: 2015 (Part 2)

by - Juni 03, 2018



Lanjuuuuttt. 

Btw setelah gue gugel-gugel list drama koreya 2015, gue baru nyadar ada SEBANYAK itu drama yang ditayangin. Ada beberapa yang nggak pernah gue tonton, ada sebagian yang gue tonton tapi drop di tengah jalan, tapi nggak sedikit juga yang kelar gue tonton sampai selesai. Dan 16-20 episode sebuah drama tuh ditayangin 2-3 bulan. Kalo diitung-itung..... busyeng gak produktif banget hidup gue yaaaa nonton drama sebanyak itu ahahahah.

But isokey, yang penting bahagia. Betuuuul? *nyari temen*. Bhaiik, mari kita mulai part 2 dari rekap drakor 2015 yang pernah gue tonton sampai habis, maupun gue drop di tengah-tengah karena berbagai alasan. 

6. Yong-Pal



genre: drama, action, medical, romance
score: 7/10

Beda dari kebanyakan orang, gue. nggak. begitu. suka. sama. Joo Won. Iyaaa, entah kenapa. Padahal acting doi tuh keren, apalagi di Good Doctor yaAllah bawaannya pengen puk-pukin terus saking sedih dan terharunya. Naah di Yong-Pal, Joo Won berperan jadi Kim Tae Hyun, dokter bedah yang handal abis. Walaupun jago, ternyata gajinya Kim Tae Hyun sebagai dokter aja nggak cukup buat ngebiayain pengobatan adiknya. Dia sampe harus ngutang ke rentenir gitu. Naah buat bayar hutang yang bunganya makin bengkak, Tae Hyun akhirnya kerja sambilan. Bukan sambil ngegojek atau bikin online shop, dia jadi 'dokter panggilan'. Yeppp, dokter juga bisa dipanggil-panggil sisstt. Pasien dari kerja sampingannya Tae Hyun ini unik-unik, dari mafia, kriminal, buronan, dll deh yang nggak bisa pergi ke rumah sakit. Dia sik bodo amat yang penting dapet uang buat adiknya. Ya Allah sungguh abang yang baik huhu.

Nah sementara di rumah sakitnya, karena Tae Hyun jago, akhirnya dia juga dipercaya buat jadi dokter di lantai eksklusif gitu yang isinya konglomerat-konglomerat. Tapi nggak kaya Pak Setnov yang nyewa selantai sendiri, di sini selantai banyak juga pasiennya. Salah satunyaaa adalah sleeping beauty bernama Han Yeo Jin (Kim Tae Hee). Han Yeo Jin beneran kayak sleeping beauty, kerjaannya tidur doang gara-gara diracun sama kakaknya, Han Do Joon karena rebutan warisan. Akhirnyaaa Tae Hyun ngebantuin Yeo Jin buat bisa bangun, nggak pake dicium trus melek sih yaaa, karena iming-iming duit. 

Episode awal-awal Yong-Pal tuh ngeboseniiiiiin banget. Gue sampe udah kegoda buat ah udalah udahan aja nontonnya. Tapi gue bertahan gara-gara kesemsem ngeliatin Kim Tae Hee yhaaa walopun doi kerjaannya cuma tidur doang udah tiga bulan tapi masi segitu cakepnya huhuhu. Di pertengahan episode, konfliknya mulai makin panas dan seru dan jelas. Oh ya, banyak juga yang nonton drama ini gegara ada orang Indonesia nya yang ikut main, hakhak. Silakaaan ditonton kalo penasaran.

7. Blood


genre: medical, thriller, drama, romance
score: 4.5/10

Kalo lo suka drama vampir-vampiran, Blood adalah salah satunya. Biasanya, vampir tuh haus sama darah, tapi di Blood, si vampir Park Ji Sang (Ahn Jae Hyun) justru kerja jadi dokter bedah yang deket sama darah. Bingung kaaan? Yup, tadinya Park Ji Sang ini manusia biasa seperti kita-kita guyyyss. Tapi waktu kecil, keluarganya diserang sampai mama papanya meninggal, dan Park Ji Sang berubah jadi vampir. Dia pun tumbuh besar sendirian dan selalu pindah-pindah tempat, sambil nyari cara gimana biar bisa berubah jadi manusia normal, sekaligus mengungkap misteri kematian orang tuanya. Sampai akhirnya dia dateng ke sebuah rumah sakit di Seoul dan ketemu deh sama dokter cewek super annoying bernama Yoo Ri Ta (Go Hye Sun). 

Emang dasar dunia cuma selebar telapak tangan kalo di drama, ternyata eh ternyata Yoo Ri Ta ini adalah anak cewek yang pas masih kecil pernah diserang sama manusia serigala, barengan sama Park Ji Sang. Hmmmm siapa dia sebenarnya? Apa hubungan mereka berdua? Jeng jeeenggg... Park Ji Sang juga nggak tau kalo di rumah sakit tersebut ada vampir lain yang siap ngegagalin misinya.

Orang bilang, Go Hye Sun di sini nyebelin abis. Tapi gue kebalikannya. Menurut gue justru dia meranin karakter Yoo Ri Ta dengan baik. Karena emang karakternya adalah cewek yang super bossy dan cuek dan sengak dll. Apalagi kalo lo adalah keponakannya yang punya rumah sakit. Yaiyalayawwwww gue juga bakalan sengak sih, hakhak. Yang paling bikin a big NO adalah, aktingnya Ahn Jae Hyun huhuhuhuhu i'm sorry my luvvvvv i love you but.....

Bisa dimaklumi sih. Blood adalah lead role pertama buat Ahn Jae Hyun, setelah sebelumnya lo pada nge-kyut-kyut-in doi sebagai adiknya Jun Ji Hyun di My Love From The Stars. Di situ Ahn Jae Hyun perannya jadi anak SMA, padahal aslinya umur doi udah lumayan tuaaaa tapi tetep imut awww. Nah karena popularitasnya yang naik, tiba-tiba aja dia langsung dapet peran utama, tanpa, menurut gue, basic akting yang mumpuni. Sooo, sepanjang drama, yang gue rasain adalah IT'S SOOO CRINGEY. Nggak ada chemistry sama sekali antara doi dan Go Hye Sun, tapiiii siapa sangka coba mereka bakal nikah setelah cinlok di drama ini. Awww :'''))

8. Warm and Cozy


genre: romance, comedy
score: 6/10

I'm a sucker for rom-com drama, jadiiii sangat berekspektasi tinggi sama drama ini. Apalagiiii, 1. Penulisnya Hong Sister, favorit gue yang udah bikin banyak drama rom-com aduhai sebelumnya. 2. Pemerannya adalaaaahh Yoo Yeon Seok. 3. Setting ceritanya di pulau Jeju, yang indaaah. Aw aw yesss.

Gue cerita dikit dulu, walaupun gue #TimTrashOppa garis keras di Reply 1994, tapi hati gue tetep super sakit dan kasian dan berduka ngeliat Chilbong huhuhu. Setelah drama itu gue bertekad dan berharap kalo Yoo Yeon Seok harus bahagia! Haruzz! Naah makanya begitu dia jadi lead male, di rom-com pula, gue langsung bersorak gembira. 

Warm and Cozy adalah drama yang light, yang lo kalo nonton nggak perlu mikir keras dan yaudah iya-iya aja ngikutin ceritanya yang kadang, eh sering cliche dan nggak masuk akal. Misalnya, tiba-tiba aja lo mengira lo punya kembaran seorang cowok ganteng yang terpisah 17 tahun lamanya. Atau ketika si cowok ganteng dengan mudahnya menjual restorannya ke lo dengan harga murah. Atau si cowok ganteng menawarkan diri buat jadi chef di restorannya yang udah dijual ke lo itu, tanpa digaji asalkan bisa tetep tinggal di situ. Bhaiiiikk.

Nahhh itu tadi adalah summary dari Warm and Cozy. Drama ini bisa jadi drama super nggak penting buat lo, atau bisa jadi favorit buat lo yang emang nggak mentingin cerita mesti bagus yang penting banyak scene romantiz. Buat gue, ada buanyak banget drama rom-com yang jauh lebih bagus dari ini. Satu-satunya yang memorable adalah kissing scene nya Yoo Yeon Seok dan Kang So Ra yang super intense, menjadikan Yoo Yeon Seok sebagai salah satu aktor dengan kissing skill therbaik. Sisanya? Super so-so.

9. Hello Monster


genre: police, thriller, mystery
score: 7/10

Jauuuuuuuhhh sebelum Park Bo Gum jadi the nation's (or even our international's) boyfriend berkat perannya sebagai Taek di Reply 1988, gue pernah segitu sebel dan takutnya sama dia di Hello Monster. Yes, buat lo yang belum nonton, coba deh tonton buat ngeliat sisi lain dari Bo Gum yang selama ini selalu angelic. Plus, yang harus dikasih standing applause juga, adalah D.O EXO. Gila ya, dia salah satu idol-actor yang gue kagum banget, karena beneran bisa akting dan SEBAGUS ITU. 

Hello Monster adalah drama penuh misteri dengan banyak plot twist di dalamnya. Lee Hyun (Seo In Guk) ini adalah semacam apa yaa... konsultan kepolisian? kriminolog? apalah itu, masih muda, super genius, yang udah lama tinggal di luar negeri. Tiba-tiba aja dia nerima email misterius tentang sebuah kasus di Korea yang bikin dia penasaran dan akhirnya balik. Apalagi ternyata Lee Hyun bukan cuma penasaran aja, tapi juga curiga kasus tersebut punya pola yang sama dengan pembunuhan berantai. di masa lalunya.

Naah abis pulang, ketemu deh sama detektif cewek bernama Cha Ji An (Jang Na Ra). Mereka nemuin banyak kasus lagi yang bikin Lee Hyun makin yakin ini tuh ada hubungannya sama masa lalunya. Ada apasih di masa lalu Lee Hyun? Apaka ada mantan terindah tak terlupakan? Tentu tidak. Masa lalunya menyedihkan banget. Ayah Lee Hyun yang seorang psikolog dibunuh sama orang nggak dikenal, dan adik satu-satunya ilang diculik. Laluuuu apa perannya Park Bo Gum dan D.O EXO? Harus lo tonton sendiri. ;)

10. Twenty Again/Seconds 20


genre: romance, comedy, drama
score: 10/10

Apakah drama ini segitu bagusnya sampe gue ngasih score 10/10? For me, yessss! Bahkan gue pernah mengulasnya secara tuntas tas tas di blog ini. Gue suka banget sama drama-drama/film/segalanya yang juga ngasih life lesson, dan buat gue Twenty Again adalah salah satunya.

Gue sampai pernah nulis bahwa gue pengen orang yang nggak suka nonton dramapun harus nonton drama ini, Kenapa?  #TwentyAgain is a simple story about a woman and her road to self-discovery an uplifting, emotional journey. As a woman, as a wife, as a mother. Siap-siap buat ikutan ketawa, nangis, terharu, dan jatuh cinta sama semua karakter di dalamnya yah. Dari mulai si ibu yang jadi tokoh utama, si suaminya yang brengski doyan selingkuh, si anaknya yang lagi puber dan baru masuk ke kehidupan dewasa, daaaaan.... hohoho tentu sajaaa kecintaan gue, Lee Sang Yoon si cinta pertama yang bikin semua cewek pada goyah hatinya. Yaiayaaaaa. Bisa diliat review lengkap namun berspoilernya di sini.


Hmmm masih ada beberapa drama lagi yang bakal gue recap di postingan selanjutnya, yaitu: Oh My Ghost, She Was Pretty, Birth of a Beauty, Ho Goo's Love, Mask, Producers, etc. Dan beberapa drama yang gue drop di tengah jalan atau gue skiiip skip karena cuma pengen tau ujungnya doang, kayak: Orange Marmalade, Because It's The First Time, High Society.

Ps: Gue nggak nonton Pinnochio, because at that time I can't stand Park Shin Hye's acting, nggak tau kenapa. :')

You May Also Like

0 comments