Blogspot vs Tumblr

by - Oktober 24, 2012

Selamat pagi! :-D

This is a random post I write, nggak tau kenapa pengen bersapa-sapa manja ajah sama si netju heuheu :3
So much things goes on in my life lately. Hamdallah, most of them ran smoothly. Jadi, sekarang gue lagi pekan UTS (which hari ini ada ujian lisan Life Cycle Analysis, dan gue bukannya belajar malah ngeblog! go-blog, atau goblog beneran, Rim? hahaha :p). Doain yaaa semoga semuanya lancar dan hasilnya nanti juga bisa memuaskan. Bukan cuma memuaskan diri sendiri, karena gue anaknya gampang puas jadi nggak pernah punya target tinggi (sadar kemampuan otak :p), tapi juga setidaknya bisa membuahkan sedikit senyuman dan kecupan dari Ayah dan Mama. Aamiin.

Oh iya, gue juga baru pulang dari Jogja nih. Hari Kamis kemaren, tanggal 18 Oktober, Departemen Teknik Sipil & Lingkungan IPB ngadain Fieldtrip gitu ke SABO Sleman dan kunjungan ke Keluarga Mahasiswa Teknik Sipil & Lingkungan nya UGM, Jogja. Pergi nya Kamis sore, dan baru nyampe di Bogor lagi hari Minggu pagi nya. Sementara Senin langsung UTS hahahahahahahaha. Cuma di SIL yang H-1 ujian, masih lost in Jogja :D 4 hari terjebak bareng-bareng 61 anak-anak gila SIL 47 udah pasti super banyak banget cerita yang mesti di share nya. Belum lagi foto-fotonya..... Maaaaan, itu ribuan loh, literally. Kemaren gue baru ngaplot 4 album di FB, yang baru berasal dari aipon. Belum lagi dari kamera-kamera yang lain hahahaha. Saking banyaknya gue sampe bingung ini mau ngepost di netju, entah bakalan sampe berapa part deh karena pasti akan sangat amat teramat panjang dan heboh. Hahahahahahaha. It'll take a much time for write, so gue simpen dulu ya cerita nya sampe punya waktu yang agak senggang ;) Yang jelas, kenangan nya bener-bener longlasting banget deh! Precious!!!! :'')))

Di rumah lagi super heboh dan riweuh nyiapin buat acara nikahannya kak Riri tanggal 25 November nanti. Semalem habis dapet telfon dari mamah, katanya beliau dan tante-tante serta sepupu-sepupu gue habis belanja baju-baju buat akad, resepsi dan segala macem. Sementara mereka seneng-seneng disana, gue terpuruk sendirian dan kesepian di kostan huhuhuhu :(( Udah sebulan ini nggak pulang ke rumah, berasa durhaka banget. Padahal Bogor-Jakarta paling lama cuma 3 jam tapi tetep aja nggak sempet pulang saking padatnya aktivitas kampus. Tapi 3 hari lagi Idul Adha dan insyaAllah selesai UTS hari Kamis besok, akan langsung cabs ke rumah. Yeay can't wait! :D

Ngerasa bersalah nih sama ini blogspot, karena sekarang gue udah bikin tumblr juga. Jadi serasa nyelingkuhin hiksss :((( Maaf ya netjuuuuu.... Sebenernya sih awalnya nggak tertarik tumblr ya, karena gue pikir udah punya blog, dan fungsi both of them juga sama, sama-sama untuk nulis. Tapi ada beberapa hal yang bikin akhirnya berubah pikiran. Pertama dan paling penting, karena nggak rela ini netju di bilang blog galau! HUH! :( sering banget temen-temen gue ngecengin "itu tuh internetju, blognya si Rima, blog galau" daaaaan sebagainya. Padahal kan ini bukan blog galau ya, ini cuma blog yang berisi curhatan-curhatan gue yang (kebetulan) aja kadang-kadang galau. :p :p :p
Sebenernya sih bingung juga, gue tuh suka nulis. Dan kalo nulis kadang-kadang ngalir aja kata-kata yang mungkin sebenernya nggak lagi gue rasain. Misalnya ngeliat hujan, trus jadi kepikiran ngerangkai aksara dari situasi itu. Nah, tapi giliran nulis gitu, di bilang galau. Heran.
Jadilah gue berfikir untuk bikin satu lagi wadah gue untuk bener-bener belajar "nulis". I mean literally sastra. Entah puisi, cerpen atau apalah. Gue juga seneng nulis kata-kata pendek gitu, kayak flashfiction dan itu sering. Nggak mungkin juga kan tiap saat ngepost di blogspot. Selain karena ribet, nanti post yang kehitung akan jadi banyak banget di archive nya. Dan kalo gue nulis di twitter........ Henggg nggak deh. Pasti akan di cap: galau. Heuuuh capek cyiiin. Ngepost audio atau foto atau video di blogspot juga lumayan susah, loadingnya lamaaaaaa atau emang koneksi gue aja ya yang kacrut kali haha

Tapi blogspot ini tetep jadi rumah gue, yang sebenar-benarnya. Karena isi disini adalah semua kejadian dan perasaan yang benar-benar gue alami. Semacam diary yang merekam jejak kehidupan gue. Sementara tumblr gue buat untuk menampung salah satu passion gue, yaitu menulis. Yaaaaa intinya sih, blogspot ini tempat gue acak kadut deh, namanya lagi dirumah sendiri yakan, bebas sebebas-bebasnya mau ngapain juga. Guling-guling cuma pake daleman, teriak-teriak, ketawa, nangis, dan sebagainya. Di tumblr, gue mencoba mentransformasikan sisi gloomy gue ke dalam tulisan. Jadi gue kan orangnya aneh banget ya. Kadang ceria, tapi gue juga punya satu sisi yang kelam banget. Gue aja takut kalo sisi itu lagi muncul. Naaaah, daripada ketakutan sendiri, mendingan gue jadiin mood buat nulis yakan. Walaupun akhirnya, tulisannya jadi ikut suram sih. Hahahahahaha :p Berhubung gue orangnya supeeeeeeeeer gaptek, jadi tumblr gue nggak akan bisa secanggih dan semenarik tumblr-tumblr orang lain sih. Isinya tulisan "thok" doang, maklumin aja deh ya hahaha.

Oh iya, ini tumblr gue kalo-kalo ada yang pengen tau ;p
click here! 

Duh, ada panggilan alam nih. Biasa, mesti "praktikum" wajib setiap pagi. Hahahahahaha see ya! ;)

You May Also Like

0 comments