Orang ketiga diluar cerita

by - Oktober 29, 2012

Selamat hari raya Idul Adha! :D

Hari raya kurban tahun ini masih bisa gue lewatin bareng keluarga yang lengkap, walaupun sederhana tapi kebahagiaan yang dirasa tuh lengkap banget. Masih bisa makan masakan-masakannya Mama yang nggak ada duanya, bercanda-bercanda sama Ayah, dan main bareng Tasya.... Alhamdulillah, Alhamdulillah...

Lucu banget, ngeliat Mama, Ayah dan Tasya kadang berebut untuk dulu-duluan cerita ini itu ke gue. Gue cuma senyum dan ketawa-ketawa aja ngedengerin cerita-cerita dari mereka, sekaligus sedih karena ternyata gue kehilangan banyak banget momen yang nggak bisa gue lewatin bareng orang-orang yang paling gue cintai.Tapi sadar bahwa di luar sana banyak orang yang bahkan nggak bisa kayak gitu, gue sangat amat bersyukur. Terimakasih ya Allah, Rabbi-ku... I'm blessed. :")))

-----

Ditambah denger beberapa kabar yang sedih dan membahagiakan dari sahabat-sahabat gue yang bikin emosi gue meluap-luap banget terutama semalem dan hari ini. Ikut nangis sedih, terharu, sampe senyum karena turut merasakan bahagia yang lagi mereka rasain tuh....... Apa ya, bikin sensasi tersendiri di hati gue.

Nulis ini, perasaan gue bener-bener berkecamuk. Entah apa yang gue lagi rasain sebenernya, tapi gue merasa sekarang sedang berada diluar kehidupan itu sendiri. Kalo istilah di pelajaran Bahasa Indonesia sih, namanya orang ketiga diluar cerita. Hehehehehe. Mendengarkan, menyelami, dan ikut merasakan cerita sahabat-sahabat gue bikin gue kayak lagi baca novel atau nonton sebuah film, sementara gue diem ditempat disaat cerita-cerita kehidupan ini terus berjalan.

Ribet ya? Iya, memang. Mungkin gue udah terlalu lama hidup didalam sebuah drama yang gue ciptakan sendiri. Jadi sekarang lagi menikmati rasa-rasa nya menjadi seorang pendengar dan pemerhati. Berada disudut ruangan, menilik dan memperhatikan setiap fase kehidupan yang terus berjalan. Kadang gue merasa lost, hampa, ngerasa "kok yang lain punya kehidupan, sementara gue enggak ya, kayak hilang sendirian gini...." Tapi setelah berfikir lagi.... Gue sadar, justru inilah kehidupan yang sebenarnya. Luas. Begitu banyak tokoh-tokoh cerita dengan masing-masing kisahnya. Gue lah yang selama ini terkukung didalam tembok pembatas yang tanpa sadar gue bikin sendiri. Selalu terpaku dengan gue, gue, dan gue seorang, tanpa bisa membuka mata untuk memperhatikan keadaan sekitar.

Udah terlalu banyak pasang mata yang selama ini mengarah ke gue. Dan mungkin dengan hilang sementara ini emang yang terbaik buat gue. Gue bisa banyak belajar dari apa-apa saja yang gue perhatikan sekarang. Mungkin ini yang Tuhan mau, membuka mata dan hati gue untuk bisa menerima lebih banyak lagi pelajaran hidup. Semoga hati dan pikiran gue semakin luas.

Ternyata, menjadi orang ketiga di luar cerita itu tidak buruk :)))


















You May Also Like

0 comments