Holikoperday! (Part 1)

by - Februari 10, 2014

Assalamualaikum! :D

Akhirnya kesampaian juga nulis ini hahahahaha :D

This is story about a journey. A journey that fulfills with hundreds everlasting precious moments, with precious people in it. One of a journey that bring us to the ground zero, to where it all started. Friendship, togetherness, memories. So here, is the begin.....

(sebelumnya, pakai "gue" aja yah biar nggak kaku haha :p)

Prolognya dulu.

Jadi, holikoperday ini sejatinya adalah rencana liburan beberapa anak-anak SIL 47, dengan Bali sebagai destinasi utamanya. Tadinya gue sempet nggak mau ikut, karena beberapa alasan, kebetulan Ayah pas banget lagi Umroh dan Tasya mau ulang tahun, jadi gue nggak enak mau ninggalin rumah huhu :(
Singkat kata, setelah dipaksa orang-orang, akhirnyaaaaaa ikut juga. haha.

Kenalin dulu, nih orang-orang gila, sedeng, ngeselin, aneh, seru, kocak, dan supeeeeer baik yang nemenin gue di perjalanan ini!

Kiri-atas: Buneg, Tamima, Lia, Rima, Maya; Kiri-bawah: Pepewe, Adam, Boshen (Ketua), Tama, Didi
***

19 Januari 2014

First point kita adalah Stasiun Pasar Senen! Jadi, kita akan berangkat ke Bali naik kereta Matarmaja (Malang-Blitar-Madiun-Jakarta) nyampe ke Malang, trus nyambung kereta Tawang Alun ke Banyuwangi, trus nyebrang ke Gilimanuk naik kapal feri. Begitulah rencananya. Terdengar simpel. Hoho.

Kita janjian di Pasar Senen sekitar jam 12 siang. Seperti biasa, gue udah jauh-jauh ngerepotin orang-orang dengan nitip tas besar gue di Bogor, yang dibawain ke stasiun sama anak-anak. Jadi gue dari rumah mah cuma bawa tas slempang kecil doang hahahaha :P

Setelah nunggu-nungguan, akhirnya personil pun lengkap. Ada gue, Tami, Boshen, Ida, Maya, Adam, Didi, Lia, dan Pepewe. Si Tama, gue baru tau, ternyata nggak solid, malah nyusul naik pesawat. Trus Christo dan Choliqa juga nggak jadi ikut. Huhu.

Kereta kita berangkat jam 2 siang. Yah, awal mulanya sih masih pada diem-diem aja. Ada yang tidur, makan, ngobrol, bengong, dsb. Masih nyimpen tenaga. Perjalanan ke Malang makan waktu sekitar 17 jam. Oh iya, harga tiket keretanya 130 ribu. Gue sendiri baru pertama kali naik kereta ekonomi. Dan rasanyaaaaa....... Gilak, encoknyaaaaaaa. Secara kursinya kan tegak banget 90 derajat gitu yah, mau tidur gimana pula posisinya. Udah mencang-mencong kesana kesini, pantat tepos, kedinginan, kebelet ee, wuiiih semuanya deh. Hahaha.

Narsis, tidur, bengong, ngobrol
Gini deh, muka-muka tidurnya :")
Lupa dirotate, auk amat ah
***

20 Januari 2014

08.00 WIB

MALAAAAAAAAAAANG!!!!!!

Cihuuuuy akhirnyaaaaaaaa setelah perjuangan dan bertepos-teposan pantat, sampai juga di kota ketua kita si Boshen! Jadi, sebelum kita ngelanjutin perjalanan ke Banyuwangi, kita mampir dulu ke rumah Boshen buat numpang mandi, istirahat, dan makan gratis pastinya hahahaha. Udah gitu juga, tujuan utamanya sih nganterin *ehem* calon istrinya Boshen tuuuh buat dikenalin ke keluarga besar :3 Kiiwwwww ;;)

Begitu nyampe, bukannya nyari angkot, malah sibuk foto-foto dulu, dengan bawa barang-barang bejubel, ditengah jalan pula. Ya begitu deh ya namanya juga anak SIL hahaha

Ngalam sek yow! Di depan Tugu Kota dan depan Stasiun

Begitu sampe dirumah Boshen.......Subhanallah rasanya surgaaaaaaa! Udah akhirnya bisa selonjoran, istirahat, disuguhin banyak banget makanan pula hakhakhak. Gorengannya itu looooh :9 Si Didi sampe ngabisin entahlah itu berapa banyak, dengan sambel petisnya. Btw gue sih nggak doyan petis, rasanya aneh :(

Si calon mantu yang bertandang ke rumah calon mertua :')
Habis ngemil, kita langsung disuruh makan. Lagi-lagi, sambel pecelnyaaaaa aduuuh :9 Nikmat banget deh pokoknya! Habis makan, ceritanya ada yang sok-sokan mau bantuin nyuci piring gitu tapi minta ditemenin huhu :P Udah kenyang, bego deh. Langsung berebutan nyari kasur buat tidur. Pantat gue berasa kembali lagi :") hahahaha. Udah puas istirahat, kita juga bersih-bersih mandi, ganti baju, dan pastinya ngeluarin ituloooh, yg udah numpuk di dalem perut hahahaha.

Jam 1 siang kita berangkat lagi. Sebelum ke stasiun, kita mampir dulu makan bakso bakar........ DUH LUPA NAMANYA! -_- Pokoknya terkenal gitu deeeeh. Gue baru sekali itu nyobain bakso bakar, dan enak banget :") Harganya 20 ribu dapet 10 bakso. Gue nyoba yang pedes. Innalillahi.....

Stasiun Kota Malang!
 Setelah nunggu bentar di Stasiun, akhirnya kita naik kereta lagi ke Banyuwangi. Namanya kereta Tawang Alun. Harga tiketnya..... Duh lupa lagi! -_- Tanya boshen aja deh ya. Pokoknya tadinya gue kira tuh deket gitu dari Malang - Banyuwangi, ya paling 2 atau 3 jam. Tapi ternyata......... DELAPAN JAM LOH! Astagaaaa.... Pantat gueeeeeeeeeee :''''''(((

19.00 WIB

Di kereta, kita udah nggak tau mesti ngapain lagi. Mau tidur, udah puas di rumah Boshen, mau ngobrol, bosen. Akhirnya yang cewek-cewek mulai main UNO. Emang dasar kebiasaan riweuh ya, itu begitu main langsuuuung nggak kontrol. Lupa kali ya kalau ini dikereta, bukan kampus. Segala ketawa sampe teriak heboh bener nggak kira-kira. Akhirnya, diliatin satu gerbong dan puncaknya sampe bikin anak kecil kaget, nangis, trus dipelototin ibu-ibu. Hahahahahaha ampuuuun.

Ya gini deh, cewek-cewek riweuh hahaha

23.00 WIB

BANYUWANGIIIIIIIII!!!!!

Tengah malam, ngegembel di stasiun :')
Norak. Ahakahak. Bodo.
 Gila, ini di ujung  pulau Jawa loh.....Ujung banget. Paling ujung. Gue nggak percaya :") Lebih dari 24 jam di dalem kereta dan akhirnya gue nyampe ke Banyuwangi. Hahahaha norak, tapi seneng! Uhuuuy. Setelah duduk-duduk bengong dulu di Stasiun sampe diusir satpam, akhirnya kita jalan kaki ke pelabuhan. Nggak jauh kok letaknya dari stasiun, Alhamdulillah. Yang innalillahi sih mungkin Pepewe yah, soalnya dia mesti jadi porter bawain tas gue yang nggak tau diri berat dan gede nya wakaka. Btw itu tas paling gede, soalnya semua baju kali gue masukin ke dalem situ. Auk amat bakal kepake apa enggak, yang penting dibawa dulu hahaha :P

Pelabuhan Ketapang!

Siap nyebrang!
Asiiiiiik akhirnya kita mau naik kapal feri! Ini pertama kalinya juga buat gue naik kapal hahahaha. Sebelumnya nggaaaak pernah boleh sama nyokap naik beginian, alasannya: nanti tenggelem kayak Titanic </3

Harga tiket naik feri per orangnya 30 ribu. Pas lagi beli tiket gitu kita ketemu juga sama rombongan anak muda yang mau naik ke Rinjani, wuiiih keren ya! Trus karena noraknya, begitu naik kapal yaaaaaa yang dilakuin ya foto-foto lagi di dak nya hahaha. Udah gitu kan gue anaknya inisiatif nih ceritanya, mikir, ah mau foto kapalnya ah, buat ditaro di blog. Nah yaudah gue fotolah si kapal dari dak, pake blitz. Terus...... GUE DIMARAHIN PAKE TOA. Katanya: MBAK-MBAK, TOLONG YA JANGAN FOTO RUANG KENDALI PAKE BLITZ, MENGGANGGU NAHKODA. Aseli. Malu. :(

Diatas kapal, diatas laut

Ini dia foto tersangka si kapal sampe dimarahin pake toa!
****
21 Januari 2014

01.00 WITA

GILIMANUK!!!!!!

Gila gila gila. Masa sih udah nyampe aja di Bali? Lah cuma 45 menit? Gue udah siap siaga minum Antimo padahal karena takut mabok laut. Alhasil jadi ngantuk begitu, mata lengket banget nggak bisa dibuka. Bawaannya mau tidur aja dikapal hahaha.

Turun dari feri, kita diminta KTP sebelum keluar dari pelabuhan. Trus langsung dikerubungin mamang-mamang bis deh. Buat ke Denpasar, ternyata kita harus naik bis lagi selama 4-5 jam. Gue udah setengah sadar deh tuh gara-gara si Antimo, ikut jalan aja sampe akhirnya kita dianter ke sebuah bis. Bisnya kayak apa? I must say..... GUE LEBIH CINTA SAMA METROMINI DEH! Gilak. Itu bis nya. Lebih kecil dari Metromini. Sumpek. Pengap. Panas. Sempit. Nah loh lengkap deh tuh. Gue duduk di paling belakang dan pojok. Udah masuk angin banget kayanya, atau imbas makan bakso bakar juga, gue tiba-tiba.... PENGEN PUP! Lo tau kan ya rasanya yang sakit perut abis makan cabe banyak gitu, yang nggak bisa ditahan itu looooh sampe keringet dingin. Mati gue. Gue udah berulang kali ngomong pantat pala pantat pala aja dalem hati, sambil usaha tidur.

Nggak cukup sampe disitu penderitaannya, itu entah apes amat dapet supir bis yang super aneh! Masa pas ditengah jalan, ditengah hutan, dia berentiin bis, dalam kondisi miring-miring sampe bener-bener kita merosot dari kursi, dipinggir jurang, selama lebih dari setengah jam.... Buat nungguin temennya! Atuhlaaaah -_- Trus ditengah jalan juga masuk penumpang ibu-ibuyang super freak teriak-teriak entah ngapain, bawa dagangan banyak banget, trus pake handuk dikepala. Udah skip ajalah, pokoknya ini bis aneh banget!

06.00 WITA

AKHIRNYA, DENPASAR!

Alhamdulil....... eh, bentar. Gue belum bisa mengucap syukur. Keadaan gue bener-bener mengenaskan banget, itu mules udah kagak bisa ditahan lagi. Akhirnya hal pertama yang gue lakukan begitu sampe di Denpasar adalah...... LARI KE POS POLISI.

Gini nih....

"Pak! Pak! maaf pak!" Dengan tampang super panik.

"Waduh, ada apa ini neng?" Kata Pak Polisinya, kaget.

"Saya....... saya..... duh nggak tahan! SAYA PINJEM TOILETNYA YA PAK!"

"Hah? Ta... Tapi... Masih dibersihin tuh kayanya" Si Bapaknya bingung.

"TAPI SAYA UDAH NGGAK BISA NAHAN LAGI PAK! MAAF PAK SAYA HARUS PINJEM KAMAR MANDINYA SEKARANG!" Sambil langsung lari ke kamar mandi, trus ketemu mbak-mbak yang lagi meres kain pel di dalem, mbak nya kaget, trus ngerti, trus gue berhasil menunaikan tugas suci itu. Akhirnya.... LEGAAAA. hahahahahahahaha.

Jorok banget ya? Maap ya :( Hahahaha. Ini pertama kalinya gue bisa kayak gini :") Biasanya jangankan mau buang air besar, mau pipis aja pilih-pilih tempat. Tapi sekarang, udah hajar bleh :")

Balik lagi. Setelah kita nunggu di Indomaret, akhirnya kita di jemput sama Pak Putu, pemilik rental mobil yang udah gue rayu-rayu dan berhasil ngasih kita rentalan mobil murah. Cihuy! Kita nyewa 2 mobil Avanza untuk 3 hari, masing-masing harganya 180 ribu. Lumayan kaaaan daripada lumanyun?

Sebelum kita check in ke Hotel, kita mutusin buat nyari Masjid dulu karena belum sholat Subuh, trus nyari warung asik buat sarapan. Karena nggak nemu masjid, akhirnya kita numpang wudhu di pom bensin trus sholat di mobil. Untuk sarapan, gue dengan sok idenya berinisiatif untuk cari tempat makan enak *dan MURAH*. Setelah googling, dapetlah namanya Warung Bu Mar. Menurut salah satu blog, ini warung murah banget bro, harganya cuma kisaran 8ribu-10ribu. Dengan semangat, kita semua bergegas ke Warung Bu Mar berbekal GPS dan kesotoyan.

Warung Bu Mar
 Setelah muter-muter.... akhirnya ketemu! Makanan di Warung Bu Mar emang enak, tapi pas bayar...... kok jadi nggak enak. Kok mahal? Kok nggak sesuai sama di blog? Eh pas gue liat lagi, ternyata itu postingan tahun 2009. YAIYALAH --" Aku gagal mak! (,--)/|| lalu di bully semua orang ||

Habis itu, ada yang ngeline minta dijemput di Bandara. Ya siapa lagi kalau bukan Tama si super riweuh. Dia bilang dia landing jam 11. Berhubung saat itu udah jam setengah 10, jadilah kita semua buru-buru ke Ngurah Rai. Sampe di bandara, gue kebelet lagi :( Itu gatau deh kenapa astagaaaa.... Perut gue udah kruwel-kruwel grukukk-grugukkk sakit perut, masuk angin. Gue pun lari-lari kayak Cinta di AADC. Bedanya kalo dia nyari Rangga, kalo gue nyari kloset. Hahahaha.

Ada kejadian lucu dan memalukan disini. Jadi kan sabun cair dipegang gue, trus pas gue lagi pup si Buneg manggil-manggil dari luar. Dia juga kepengen pup, trus minta dioper sabunnya. Gue kira kan dia ada di bilik sebelah toilet gue ya, yaudah gue oper-oper itu sabun lewat celah atas bilik. Tapi kok nggak diambil-ambil.... eh ternyata dia ada di bilik yang lain -_- Trus tiba-tiba ada mbak petugas kebersihan yang ngomong "sini mbak saya operin sabunnya, tapi mbak mandi ya? jangan mandi disini mbak, nanti banjir!" ......... Gue udah speechless. Aku..... Malu.... </3

Anak-anak norak
Disinilah skandal dimulai....:p
Karena dibalik foto yang ciamik, terdapat fotografer yang maksimal. Betewe Dam, pose nya santai aja :")
Udah lewat jam 11, kok si Tama belum dateng-dateng juga. Anak-anak yang belum pada mandi udah mulai kesel. Dari yang tadinya semangat foto-foto sampe udah ngedeprok duduk udah kayak gembel di depan Solaria hahaha. Jam 12, baru deh anaknya ngabarin. JADI TERNYATA MAKSUDNYA DIA TUH LANDING JAM 11 WIB, BUKAN JAM 11 WITA. Asem.

Trus kita sekalian nungguin Nisa pacarnya Pepew juga. Setelah semua lengkap, langsung deh cabs ke hotel.

14.00 WITA

Gue capek yeuh ini nyeritainnya kok asa panjang banget :( Hahahahaha

Akhirnya kita sampe ke hotel. Namanya Hotel Adiguna, di daerah Ubung, Denpasar. Hotelnya enak, murah juga 100ribu per malam dengan 2 kasur yang muat 4 orang, udah kamar mandi didalem, kipas angin, dan tv. Begitu nyampe, langsung deh kita berebutan mandi. Naaaah pas lagi mandi ini, ternyata kamar mandinya teh ngablag gitu jadi atasnya nggak ada tutupannya. TRUS SI TAMI DIINTIPIN MAMANG-MAMANG. Astagaaaaaa. Langsung lah Buneg dengan beringasnya teriak-teriak "WOOOY NGINTIP LO YA???!! MAU GUE TONJOK LO??!!" Gue shock. Semua shock. Lebih shock ngeliat Buneg hahahaha. Akhirnya kita minta pindah kamar di lantai 2, aman!

16.00 WITA
Ceritanya OOTD
Kita keluar buat nyari makan. Kali ini gue lagi yang ngerekomendasiin buat makan di Nasi Pedas Ibu Andhika, di Kuta. Yaaa yang inisih emang udah terkenal banget.

Nasi Pedes
Habis itu kita juga sekalian jalan-jalan sore di sepanjang pantai Kuta. Foto-foto di Beachwalk, sampe norak ngantri di depan Hard Rock hahaha. Karena semua pada capek, kita nggak kemana-kemana dulu, nyimpen tenaga buat besoknya yang fuuuuuuull banget!




To be continued yah ;P

You May Also Like

0 comments