Holikoperday! (Part 2)

by - Februari 14, 2014


22 Januari 2014

Selamat pagiiiiiii! Foto diatas adalah foto cewek-cewek di mobil satu. Iya, jadiiii karena yang ikut jumlahnya sebelas orang, otomatis kita harus nyewa dua mobil. Jadilah dibagi, di mobil pertama ada Didi yang jadi supir, terus Boshen, Tamima, gue, Buneg dan Lia. Di mobil yang satu lagi ada Pepewe, Adam, Maya, Tama, dan Nisa-nya Pepew.

Sebelum lanjut cerita, mau ngasih tau dulu kalo mobil satu tuh mobil paliiiing makmur! Kenapa? Karena makanan dan segala cemilannya berlimpah banget hahaha. Kenapa gitu? Ya karena ada Buneg lah! "Gue kalau telat makan perutnya bisa sakit." "Lah kan lo udah ngabisin cemilan daritadi?" "Ih, itumah cuma makan angin!" -Buneg, 2014. Fyi padahal cemilannya segala keripik, oreo, kacang, sampe roti :') hahahaha


Lanjut.

Hari kedua di Bali, destinasi pertama kita adalah Pantai Pandawa, di Nusa Dua. Sebenernya sih nggak ada yang tau jalan kesananya, tapi namanya teknologi udah canggih banget ya, jadilah kita manfaatin tuh yang namanya GPS. Di mobil satu GPS nya pakai hp gaul Tami. Tapi ini bukan sembarang GPS. Karena apa? Karena ada suara mbak-mbak yang nunjukin jalannya, super lengkap! Hahaha salut. Dimobil dua, kali ini yang nyetir nya Pepewe, soalnya Adamnya capek. Disini sepanjang jalan semua was-was, soalnya Pepewe nggak meyakinkan sih nyetirnya hahaha. Entah berapa kali udah itu mobil mesinnya mati ditengah jalan, atau nggak kuat pas nanjak. :")

Sampe shock disetirin Pepew, akhirnya nyari minum dulu hahaha
Biar maksimal pas foto, harus persiapan dulu :') sampe ngeroll rambut dan pake koyo ya May :')
10.00 WITA

TA-DAAAA!!! Setelah naik turun ngelewatin hutan dan nyasar sana sini, akhirnyaaaa PANTAI PANDAWA! Wuiiiihhh.... Pas jalan masuk nya aja udah decak kagum semua, Subhanallah bagus bangeeeettt! Beda banget sama Kuta atau Sanur yang rame dan udah kotor, Pandawa masih perawan. Sepiiiiiiiii. Sebelum masuk, harus bayar dulu 5ribu per mobil. Kanan kiri tebing, rumput hijau ngebentang, langit biru bersih, patung-patung para dewa yang super besaaaar, dan pasir putih..... Aaaaaakkkk! Langsunglah anak-anak pada narsis semua!

Patung Arjuna!
Padahal tadinya mau syuting ftv. Huf </3

11.30 WITA

Tujuan kita yang kedua adalah GWK. Kebetulan letaknya nggak jauh dari Pandawa, cuma sekitar 15 menit. Tiket masuk di GWK untuk mobil (kalau nggak salah) 15ribu dan per orangnya 40 ribu. Di GWK kita nonton pertunjukan Barong, trus muter-muter dan foto-fotolah. Karena itu udah masuk jam makan siang dan udah gerah banget, gue nggak terlalu nafsu buat foto-foto, laper. Hahahaha.


Aaaaaaaand the most epic photos of the day are...........
EKSPRESINYA PEPEWE ITULOH! HAHAHAHA
Habis dari GWK, kita lanjut ke Dreamland. Sebelumnya kita makan siang dulu dipinggir jalan, nemu warung namanya Warung Muslim. Lagi-lagi kena tipu, di banner nya mah ya harganya misalnya 10 ribu, eeeh pas bayar jadi dua kali lipatnya hahaha. Habis makan, kita masuk ke kayak perumahan gitu, soalnya pantai Dreamland letaknya di dalem kompleks tersebut. Masih gersang, berantakan dan sepi banget. Baru ada beberapa hotel yang udah jadi.

Untuk ke pantainya, kita dianter naik mobil kayak L300 gitu, dengan bayar 15ribu, soalnya mobil diparkir di tempat yang lumayan jauh dari pantai. Nyampe di Dreamland yang katanya bagus banget itu, gue sih kok nggak ngeliat apa bagusnya yah. Pantainya kecil dan bule nya terlalu banyak, jadi penuh hahahaha. Udah gitu karena nggak niat buat basah-basahan, kita semua nggak ada yang bawa baju ganti. Sialnya pas lagi foto-foto, bhuuuusssshhhh ombaknya gede banget booooos, celana gue basah semua. Jadilah terpaksa beli legging aneh disitu.
Skandal terus berlanjut.... Lihat ada yg aneh di foto paling bawah? :') HAHAHA

Habis dari Dreamland, kita lanjut ke pantai ketiga, namanya Pantai Padang-Padang. Letaknya nggak jauh dari Dreamland. Sebenernya sih beberapa anak udah males, capek ngeliatin bikini bule hahaha. Tapi karena searah juga, yaudah sekalian aja mampir. Gue, Zidi, Buneg dan Lia sih niatnya lain, kita semangat ke Padang-Padang karena nyari...... ES KELAPA! Hahahaha aus bangeeeettt habisnya. Akhirnya kita misah-misah. Tami dan Boshen nunggu di mobil karena Boshennya sakit, kecapekan kayaknya ngurusin kita yang riweuh huhu </3

Pantai Padang-Padang itu unik! Jadi pas mau ke pantainya, kita harus masuk ke goa-goa gitu dan nurunin banyak tangga batu. Kalau pas turun sih fine aja yah, naaaaah pas naiknya itu loh! Bisa dibayangin capeknya? Disinilah malapetaka terjadi...... BUNEG NGGAK KUAT NAIK! Lalu dia minta gendong sama Didi. Si Didi marah-marah nggak mau. Akhirnya Buneg berjuang sekuat tenaga daaaan berhasil :') Tapi habis itiu dia 'engap dan mau muntah. Padahal baru minum es kelapa :( hahahaha

GAK TAU MAU KASIH CAPTION APAH. KETAWA AJA DEH HAHAHAHA
16.30 WITA

Habis keliling pantai, kita mampir ke Uluwatu buat ngeliat sunset. Sebelumnya karena Boshen masih tepar, akhirnya gue yang jadi navigator. Tapi ya gimana, kayaknya emang nggak bakat baca peta, sampe akhirnya gue menjerumuskan anak-anak ke jalanan kecil, aneh, dan kanan kiri jurang. Intinya kita... NYASAR. Si mbak-mbak GPS udah marah-marah nyuruh puter balik. Akhirnya kita puter balik. Mobil satu sih langsung satsetsatset aja karena Didi handal. Nah yang masalah ya mobil dua lah. Si Pepewe mau muter tapi trus kagok dan mobil mundur sendiri. Belakangnya jurang. Anak-anak panik langsung pada lari-lari keluar dari mobil. Hahahahaha.

Nyampe di Uluwatu, Buneg yang daritadi kolaps gara-gara kecapekan naik tangga di Padang-padang jadi mual, pengen muntah. Emang dasar anak-anak pada jahat banget ya, biasanya orang kalau mau muntah kan riweuhnya harusnya "Da ini minyak kayu putih Da!" atau "Daaa, kantong plastik Da!". Lah ini? "Idaa tahan da!!! Liat Da, ada sate padang!! Nasi goreng!! Martabak!!" Hahahahahahahaha.

Uluwatu! <3
Hasil Buneg memaksa bule buat foto bareng. Katanya mau dia cium tapi cuma nyampe ke ketek :(
Karena gue gak punya pasangan, jd job nya adalah motoin orang-orang pacaran. Gini deh :(
Habis keliling-keliling itu, udah capek dan laper banget akhirnya kita pulang ke Denpasar. Nah ini pelajaran penting banget. Di saat kamu traveling, sebenernya hal yang paling harus diperhatikan dan dipersiapkan bukan destinasinya, tapi TEMPAT MAKAN NYA! Karena urusan perut emang nggak bisa diganggu gugat. Ada yang kalau laper jadi sakit perut, ada yang jadi lemes, ada juga yang jadi badmood. Naaah kayak bapak supir kita yang satu ini. Zidi. Entah kenapa setiap laper, skill nyetirnya langsung kayak Paul Walker di Fast and Furious. BEEEERRRRRBAHAYA! Hahahaha *kasih pecel ayam*

****

23 Januari 2014

Pagi-pagi, kita udah cuss lagi ke Nusa Dua buat main airrrrrrr. Cihuy, segala perlengkapan udah siap dibawa. Kebetulan Pepewe dapet voucher diskonan *muahaahahaha* jadilah semua pada semangat. Tapi apalah mau dikata....... Entah dewa apa yang ngikutin anak SIL, tiap kemana-kemana, ngapa-ngapain, pastiiiiiii aja ada insiden nggak disangka. Ya yang malu-maluin lah, sampe yang nggak habis dipikir. 


Disaat kita udah sampe lokasi, udah turun dari mobil, udah bawa-bawa handuk dan baju ganti, tiba-tiba......

ITU.

KUNCI MOBILNYA PATAH.

PATAH JADI DUA.

-_____-"

Nggak ngerti lagi itu gimana tiba-tiba bisa gitu, tanyalah pada Adam karena dia tersangkanya! Dia! Akhirnya semua panik kan, itu mobil nggak bisa dikunci. Waduh, gimana nih. Disaat semua pada panik, Tama udah riweuh-riweuh, eh Boshen malah asik makan bakso Malang sama Didi. Akhirnya gue yang disuruh nelfon Pak Putu, minta dijemput.

Setelah nunggu kira-kira setengah jam, akhirnya Pak Putu dateng :') Doi emang paling sigap! Kalo ada yang mau nyewa mobil di Bali, kontak Pak Putu aja ya bilang temennya Rima. Udah akrab :3 (saking selalu ngerepotinnya hahaha). Habis semua masalah mobil beres, langsung deh kita ke beach club nya. Namanya: Honeymoon. Ini entah nyindir apa gimana, namanya sih asik, lah tapi yang dateng anak-anak setres. Bulan madu dari manenyeeee :(

LIAT AJA! GIMANA GAK ANEH? HAHAHAHA
Kesialan kita belum berakhir sampe disitu. Karena udah siang, kita ditolak sama mbak-mbaknya </3 Katanya udah kesiangan, ombaknya udah gede. Kita disuruh balik lagi besok. HUHU ANTIKLIMAKS.

Akhirnya kita puter balik. Karena nggak tau mau kemana, kita mutusin buat ke Tanah Lot ngeliat sunset. Dari Nusa Dua ke Tanah Lot itu kayak ujung ke ujung. Jauuuuuuuuuh banget. Kita baru sampe disana jam setengah 6 sore. *pegangin pantat yang tepos*
Begitu nyampe, kok pada bergerumul gitu? Taunya malah..... Beli rujak! Ampun deeeh -_-

Habis ngeliat sunset (yang nggak keliatan), perut udah nggak bisa diajak kompromi. Karena kalau diskusi soal makanan pada nggak ada solusinya (semua jawabnya: terserah), pilihan yang paling gampang adalah: CARI AJA MEKDI. Akhirnya kita dengan semangat '45 dan diiringi musik dari perut masing-masing, kita berangkat nyari mekdi.

Emang ya, papan petunjuk jalan belum tentu sahih. Seringnya sih malah bikin sesat. Pas di jalan, kita liat plang mekdi disuruh belok kanan, 4 km lagi katanya. Asiiiiiik! Tapi setelah belok kanan, trus ada perempatan. Nah loh, mesti kemaneeee? Kagak ada lagi petunjuk jalan. Batre hape udah pada tiris, perut laper berat, dan yang paling bahaya: DIDI MULAI BADMOOD! Oh Tuhan.... Ini situasi yang sangat menegangkan di mobil satu. Akhirnya kita nyuruh Tama yang jadi navigator.

Nggak ngerti si Tama pake GPS nyari nya apa, kita muter-muter lewat Seminyak yang sempit, macet, penuh bule..... DAN WANGI MAKANANNYA KEMANA-MANA. Duuuuuh. Tapi ngeliat harganya..... Buseettt... Sandwich aja 100k :') Kalo beli cimol udah dapet berapa itu..... Hahahahaha.

Sampe jam 9 malem, kita belum sampe-sampe juga. Di mobil udah nggak ada yang berani ngeliat tampang Didi. Semua sibuk baca ayat kursi dalem hati. Udah berasa syuting bareng Vin Diesel deh hahahahahaha.

21.30 WITA

FINALLY....... MEKDI!!!!!
.........

DI DENPASAR.

Buseeeettt ujung-ujungnya dapet Mekdi di Denpasar --" Ya udahlah, langsung semua udah kayak Tyran, kalaaaaap! Nambah ini, ngemil itu, beli ina ini itu. Kasian banget ngeliatnya hahahahaa ;')

Setelah perut keisi, semua bahagia kembali. Dunia terasa warna warni, dan Didi nggak badmood lagi. Alhamdulillah :'))))) Hahahahahaahaha

23.00 WITA

Karena itu malam terakhir gue dan Didi di Bali, kita pengen nyobain keluar malem. Trus semuanya pengen ikut, akhirnya kita serombongan pergi lagi. Sebenernya nggak tau tujuannya kemana, kalau gue sih pengen ngopi-ngopi, jadilah kita nyoba ke Legian. Nyampe Legian, musik jedak jeduk udah mulai kedenger. Kita mutusin buat parkir mobil dan jalan kaki nyari tempat nongkrong, sekalian ngeliat Monumen Bom Bali.

Aaaaaah aku merasa seperti malaikat yang jatuh ke neraka. Salah alamat. :') Itu Legian kanan kiri sepanjang jalan isinya club dan penuuuuuuhhhh sama bule bule yang mabok. Langsung ngerasa pusing sendiri. Hahahaha. Kita jalan sampe ujung, trus malah makin pusing mata ( cuci mata kalau buat yang cowok hahaha). Ujung-ujungnya kita duduk di...... INDOMARET. IYAH. JAUH-JAUH NYEBRANG PULAU AKHIRNYA INDOMARET LAGI. Hahahahaha. Tapi itu kali pertama gue ngerasa bahagiaaaaaa banget ketemu Indomaret, berasa semua kembali normal :')

Buneg, kembali bikin sensasi. Ceritanya anak-anak pada riweuh pengen minjem kursi sama bule yang duduk di samping, tapi pada malu nanya pake bahasa inggrisnya. Tiba-tiba Buneg dateng dan langsung berinisiatif.....

"Mister........." Anak-anak mikir, wuih Buneg gaya banget ngajak ngobrol bule....

Tapi kalimat itu belum selesai.

Kelanjutannya adalah......

".........Boleh pinjem kursi?"

GUBRAK.

Yaelaaaaah dikira mau pake bahasa inggris. Lah itu bule ya kagak ngarti kaaaaan. Buneg diem. Si bule diem. Buneg kedip-kedip mata. Bule nya shock. Trus yang dilakukan si bule adalah...... NGASIH PRINGLES YANG LAGI DIA MAKAN KE SI BUNEG. Hahahahaahahahaha. Emang dasar tampang nya laper mulu kali ya, sampe bule aja ngerti :'))))) Belum cukup sampe situ, si Buneg juga tiba-tiba disamperin bule mabok dan diajak joget bareng. Gilak. Udah nggak ngerti lagi lah hahhahaha.


Setelah ngobrol ngalur ngidul, bengong nunggu hujan, ngantuk dan badmood, jam 4 pagi kita baru balik ke hotel lagi. 

Extremely exhausted, but worth all the memories :)


To be continued

You May Also Like

0 comments